CHANGE Dorong Gamers Untuk Bermain Sebagai Gelandangan


Share

CHANGE adalah sebuah game survival yang dikembangkan oleh Delve, sebuah studio game indie yang hanya beranggotakan 3 orang. Dalam game ini, kalian akan berperan sebagai seorang gelandangan yang mencoba bertahan hidup di sebuah kota. Kalian tidak memiliki harta apapun dan hanya ditemani oleh seekor anjing setia yang mengikuti setiap langkah kalian.

CHANGE akan menantang gamers untuk mencoba bertahan hidup di jalanan sembari berusaha untuk meningkatkan kemampuan karakter kalian sehingga kalian bisa mendapatkan hidup yang lebih baik. CHANGE akan hadir dengan sistem dimana setiap game tersebut dimulai, kalian akan menjelajahi sebuah map yang berbeda. Akibatnya, gamers akan memiliki pengalaman bermain yang unik dimana satu sesi permainan akan selalu berbeda dengan sesi selanjutnya.

change homeless survival game

Menurut pihak pengembang yang hanya beranggotakan 3 orang, mereka terinspirasi untuk menggarap CHANGE akibat pengalaman mereka sendiri, dimana ketiganya hampir saja menjadi gelandangan sungguhan saat menggarap sebuah game yang disebut PONCHO. Ketiganya mengaku, bahwa mereka menggarap CHANGE untuk mencoba membuka mata publik pada keadaan para gelandangan. Tidak hanya itu, mereka juga telah berjanji untuk mendonasikan 20 persen dari pendapatan mereka melalui CHANGE kepada Crisis, sebuah yayasan sumbangan yang berada di Inggris. Yayasan tersebut bertujuan untuk memerangi kemiskinan dan membantu mereka yang telah menjadi gelandangan.

Tindakan yang dilakukan Delve adalah tindakan yang terpuji. Seakan tidak puas hanya dengan menggarap sebuah game yang memiliki pesan tersendiri, studio indie tersebut juga memberikan donasi pada yayasan terkait yang dapat membantu mereka yang membutuhkan. Tidak setiap hari kita menemukan studio game seperti Delve.

change homeless survival game

CHANGE akan hadir di PC, lebih tepatnya di Steam Early Access pada tanggal 18 September mendatang. Selain itu, mereka juga mempertimbangkan kemungkinan untuk merilis game ini di android pada masa depan.

Artikel Terkait: