Close to the Sun, Game Horor Baru dari Studio Game Italia


Share

Salah satu penemuan Nikola Tesla yang paling terkenal, yaitu kumparan Tesla, telah banyak hadir di berbagai film serta game horor. Jadi, tidak heran jika sekarang, sang penemu sendiri menjadi inspirasi di balik sebuah game horor baru yang berjudul Close to the Sun.

close to the sun

Close to the Sun adalah sebuah game horor first-person yang dikembangkan oleh studio game asal Italia, Storm in a Teacup. Close to the Sun pertama kali diperkenalkan ke kalangan gamers melalui sebuah trailer yang tampil dalam ajang Gamescom 2018, yang baru digelar bekangan ini. Close to the Sun akan menghadapkan gamers pada keadaan yang mencekam di atas sebuah kapal di tengah laut. Nampaknya, game tersebut banyak mengambil inspirasi dari Bioshock, terutama di segi estetika.

Close to the Sun mengambil periode waktu di masa-masa kejayaan Nikola Tesla pada akhir tahun 1890-an. Gamers akan didorong untuk menjelajahi sebuah kapal ciptaan Nikola Tesla yang aneh serta penuh misteri. Gamers berperan sebagai seorang jurnalis yang mencari keberadaan adiknya setelah ia hilang akibat beberapa kejadian aneh yang menimpa kapal itu.

close to the sun

Nama Close to the Sun sendiri mungkin adalah sebuah referensi pada kisah Ikarus, sebuah mitos Yunani yang menceritakan bagaimana seorang bocah yang terbang terlalu dekat ke matahari akhirnya terjun bebas setelah sayap buatannya terbakar. Kisah Ikarus adalah kisah yang mencontohkan bahaya kesombongan dan kebanggaan yang berlebihan. Melihat nama game tersebut dan kisah Ikarus, beberapa gamers telah berpendapat bahwa kebanggaan atau kesombongan orang-orang yang ada di dalam kapal tersebut adalah penyebab kejatuhan mereka.

Dari trailer yang ditampilkan pada ajang Gamescom 2018, sepertinya gamers akan berhadapan dengan berbagai jenis musuh, termasuk para penghuni kapal yang telah menjadi gila. Gamers nampaknya akan dihadang oleh musuh-musuh berbahaya, karena ada banyak mayat yang menjadi indikasi bahwa ada sesuatu yang sangat salah di dalam kapal tersebut. Selain itu, gamers juga akan menghadapi berbagai puzzle dan rahasia lainnya.

close to the sun

Close to the Sun dijadwalkan untuk rilis di PlayStation 4, Xbox One dan PC pada paruh pertama tahun 2019 mendatang.

Artikel Terkait: