Horror! Bahaya Momo Whatsapp Challenge Yang Lagi Booming Di Dunia

Horror! Bahaya Momo Whatsapp Challenge Yang Lagi Booming Di Dunia

Share

Momo Whatsapp Challenge menjadi viral setelah beredar kabar duka cita mengenai kematian anak usia 12 tahun di Argentina. Pada awalnya Momo Whatsapp Challenge ini beredar melalui pesan yang diteruskan oleh salah satu dari masyarakat yang ada di argentina dengan tujuan hanya sekedar have fun atau bersenang-senang. Namun hal itu pada akhirnya berujung maut dan malapetaka. Pasalnya avatar yang berasal dari jepang itu memberikan suatu tantangan untuk menyakiti diri sendiri atau bahkan hingga meninggal dunia.

Mendengar hal tersebut, tentunya polisi di Argentina tidak tinggal diam, bahkan untuk mewaspadai tantangan ini polisi di seluruh dunia menghimbau bagi pengguna whatsapp terkait tantangan yang beredar mengenai Momo Whatsapp Challenge ini. terutama bagi anak-anak yang masih belum cukup umur dan belum mengerti hal-hal yang kurang berkenan.

Mangancam Jiwa! Bahaya Momo Whatsapp Challenge Yang Lagi Booming Di Dunia

Kronologi kejadian tantangan yang berujung maut ini seperti menyakiti diri sendiri hingga bunuh diri. Setelah orang tersebut berhasil melakukan tantangan dengan menyakiti diri sendiri, mereka diwajibkan meng-uploadnya di media sosial termasuk whatsapp. Tidak jauh berbeda dengan anak berusi 12 tahun yang juga mengikuti tantangan ini. Diketahui bahwa dirinya sebelum menghembuskan nafas terakhir juga meng-upload hasil dari tantangan tersebut ke media sosial.

Sedangkan jika berbicara jauh mengani avatar Momo ini, disebutkan bahwa avatar ini memiliki daya kemampuan mistis untuk menarik para penggunanya melakukan tindakan menyakiti diri sendiri hingga bunuh diri. Bahkan sebagian dari masyarakat jepang meyakini bahwa avatar tersebut dapat mempengaruhi orang untuk melakukan tindakan irasional pada diri mereka.

Oleh karenanya, untuk negara Indonesia sendiri juga sangat dihimbau untuk memberikan konten permainan yang sehat bagi sang buah hati kesayangan Anda. Anda sebagai orang tua juga diwajibkan untuk mengetahui permainan yang pantas untuk sang buah hati.

Artikel Terkait: