Keuntungan Dari Fitur Baru Android Pie, Sudahkah Upgrade?

Keuntungan Dari Fitur Baru Android Pie, Sudahkah Ugrade?

Share

Kali ini bukan hanya iphone saja yang selalu mendapatkan upgrade mengenai iosnya, namun smartphone android juga tidak mau ketinggalan. Upgrade versi terbaru tersebut dinamakan Android P yang baru saja dirilis pada bulan agustus ini. Android P sendiri merupakan kepanjangan dari Android Pie. Tidak seperti versi sebelumnya Android Oreo, versi android terbaru 2018 ini tentunya memiliki berbagai fitur menarik yang dapat dinikmati oleh para penggunanya. Apa saja ? Okay, read on !

Kemudahan dalam membalas chat

Dengan upgrade terbaru dari Android Pie ini, kalian dapat dengan mudah untuk membalas percakapan. Hal ini dikarenakan adanya fitur smart notification, yang mana artinya bahwa kalian dapat melihat langsung untuk setiap notification pada aplikasi yang digunakan pada smartphone. Tak hanya itu, kalian juga dapat langsung dengan mudah untuk membalasnya tanpa membuka aplikasi tersebut.

Tampilan tema yang berbeda

Tampilan tema yang ditawarkan pada fitur terbaru di Android Pie yaitu menghadirkan tampilan dengan warna gelap, tau sering juga disebut dengan Mode Gelap. Hal ini tentunya akan membuat kalian akan tetap merasa nyaman untuk menggunakan smartphone berlama-lama karena lebih teduh saat dipandang mata jika dibandingkan dengan tampilan berwarna putih cerah.

Keuntungan dan Fitur Baru Dari Android Pie, Sudahkah Ugrade?

Simulasi layar dengan adanya notch

Seperti yang telah diketahui, smartphone dengan notch atau memiliki poni di bagian layar menandakan bahwa ponsel tersebut adalah keluaran terbaru. Manariknya, jika kalian terlanjur membeli smartphone namun tidak terdapat notch atau bagian poni pada layar, saat ini untuk beberapa tipe smartphone Android dapat simulasi layar dengan adanya notch pada layar. Dengan demikian kalian tetap bisa tampil gaya dan trendy.

Mengedit screenshot

Nah, pada Android Pie kali ini, kalian dapat mengedit screenshot yang telah diambil. Editing yang dapat kalian lakukan di bagian screenshot yang telah diambil antara lain : crop atau pemotongan, menggambar dan highlight. Dengan adanya editing ini tentunya kalian dapat lebih mudah untuk mengedit hasil tangkapan screenshot sebelum mengirimkannya kepada teman atau orang yang dituju.

Tampilan navigasi yang berbeda

Jiak navigasi yang sering ditemui terkadang GGD (gitu gitu doang), namun kali ini Android Pie membawa tampilan yang berbeda yaitu menyapukan (sweep) tombol dengan cara ke kanan dan ke kiri.

Fitur Penghemat baterai

Jika pada versi Android sebelumnya, kalian memerlukan aplikasi lain untuk menghemat daya baterai, namun kali ini Android P memberikan kemudahan dan keuntungan baterai tahan lama dengan fitur adaptive battery.

Well, itulah fitur-fitur dan keuntungan yang akan kalian dapatkan jika menggunakan Android Pie ini. Namun pertanyaannya, Merek hp saja nih yang mendapat upgrade terbaru Android P ini ? Merek hp tersebut tak lain yaitu smartphone Essential, smartphone Google, smartphone Huawei, smartphone LG, smartphone Motorola, smartphone one plus, smartphone samsung. Namun dari beberapa merek ponsel tersebut tidak semua tipe mendapat upgrade Android Pie ya, tentunya hanya beberapa tipe dari merek smartphone tersebut.

Artikel Terkait: