Meriah! Begini Rute Obor Asian Games 2018

Meriah! Begini Rute Obor Asian Games 2018

Share

Kali ini tuan rumah asian games 2018 akan bertempat di Indonesia,meski api pertama diambilnya obor asian games ini terdapat di India (selaku tuan rumah pertama Asian Games 2018). Sumber api pertama dari India ini diambil tepatnya di Stadion Nasional Dhyan Chand, New Delhi – India pada tanggal 17 Juli dan kemudian diterbangkan ke Indonesia tepatnya di Candi Prambanan ( Mrapen, Grobogan – Jawa Tengah ) pada tanggal 18 Juli 2018 lalu.  Barulah setelahnya, api obor ini akan segera melangsungkan perjalanannya melewati 53 Kota dari 18 Propinsi yang ada di Indonesia. Hal ini tentunya akan sangat menguntungkan Indonesia sembari memperkenalkan budaya dan juga pariwisata yang ada dengan perjalanan rute obor asian games 2018 ini.

Berbicara mengenai perjalanan rute obor asian games 2018, berikut ulasannya :

Seperti yang telah dijelaskan diatas, Api Obor Asian Games 2018 akan dinyalakan pertama dari India dan keudian dibawa ke Indonesia selaku tuan rumah asian games 2018. Api obor tersebut akan tiba di Candi prambanan kemudian dibawa mengelilingi Nusantara seperti stadion sriwedari – Jogjakarta. Satdion ini sendiri merupakan tempat yang memiliki historical bagi Indonesia. Mengapa demikian? Hal tersebut dikarenakan tempat ini merupakan stadion pertama yang digelar oleh Pekan olah raga nasianal (PON), khususnya di Indonesia.

rute obor asian games 2018

Rute obor asian games 2018 selanjutnya akan berjalan menuju Makam Bung Karno tepatnya yang beralokasikan di Blitar. Hal ini berkaitan dengan Presiden pertama di Indonesia. Mengingat makam Bung Karno ini juga terletak di Jawa Timur – Indonesia, tak lupa juga rute Asia Games 2018 ini juga akan mengunjungi Gunung Bromo yang memiliki keindahan panorama pegunungan. Barulah setelah itu, obor asian games 2018 akan diteruskan ke Banyuwangi tepatnya di Kawah Ijen dan Pantai Boom. Rute tetap berjalan, obor kemudian juga akan dibawa ke Bali selaku pulau yang sudah tidak asing lagi di dengar oleh dunia akan pariwisatanya. Tempat yang akan dikunjungi oleh api obor asian games 2018 di bali ini yaitu Gilimanuk , kuta dan tanah lot.

Selanjutnya tepat pada tanggal 24 Juli 2018, api obor tersebut akan dilanjutkan ke Mataram, NTB melalui udara. Tidak lupa juga api obor akan dibawa menyelam ke destinasi wisata yang terkenal dengan sebutan aquarium terbesar di dunia yaitu Raja Ampat. Barulah setelahnya, Makasar juga tidak ingin tertinggal, api asian obor ini juga akan mengunjungi Pasar Apung.

Destinasi menjelang akhir api asian obor ini yaitu bertempat di Sumatera tepatnya di Aceh menuju Danau Toba, Pantai Bul-Bul, Bukit Tinggi, dan Pulau Kamaro. Setelah mengunjungi berbagai belahan Nusantara, api obor akan kembali lagi di Pulau Jawa, tentunya juga sembari mengelilingi tanah jawa mulai pada tanggal 9 hingga 10 Agustus. Memasuki tanggal 12 hingga 13 Agustus, api obor asian games berada di Istana Cipanas dan berada di Kepulauan Pramuka tepatnya di Kepulauan Seribu pada tanggal 17 Agustus 2018. Terakhir, pada tanggal 18 Agustus 2018 api obor berakhir sebagai tanda pembukaan Asia Games 2018 yang berlangsung di GBK.

Artikel Terkait: