Shadow of the Tomb Raider Hadirkan Beberapa Fitur Baru


Share

Shadow of the Tomb Raider akan menutup trilogi petualangan Lara Croft yang menjelaskan bagaimana Lara dapat berubah dari seorang pelajar yang baru lulus dari universitas menjadi seorang petualang sejati. Game tersebut akan menghadirkan sejumlah fitur baru yang akan mewarnai petualangan terbaru Lara di semenanjung Yukatan. Untuk pertama kalinya dalam franchise Tomb Raider, Square Enix akan menghadirkan sebuah hub city (kota pusat) yang besar dan berfungsi sebagai lokasi utama dimana gamers dapat menemukan berbagai misi sampingan (sidequests), membeli berbagai peralatan berguna serta berbagai rahasia lainnya.

shadow of the tomb raider

Kota pusat itu, yang disebut Paititi, adalah sebuah kota yang luas dan penuh dengan aktivitas. Paititi memiliki daya tarik tersendiri karena gamers dapat tenggelam dalam kehidupan kota tersebut, yang dihuni oleh sebuah komunitas yang masih hidup layaknya pada zaman suku Aztec dan Maya. Paititi juga akan memudahkan gamers dalam menemukan berbagai misi sampingan, sehingga kalian tidak perlu takut akan kemungkinan melewatkan sebuah misi.

Selain Paititi, sebuah fitur baru lainnya yang akan hadir pada Shadow of the Tomb Raider adalah kemampuan untuk mengatur tingkat kesulitan permainan. Mungkin gamers akan mengatakan “fitur untuk mengatur tingkat kesulitan ada di setiap permainan”. Tunggu dulu, yang membuat fitur ini berbeda dengan yang lainnya adalah gamers dapat mengatur tingkat kesulitan secara spesifik untuk tiap aspek permainan.

shadow of the tomb raider

Di game-game yang lain, tingkat kesulitan permainan diatur secara general, dengan kata lain menyeluruh. Jika kalian menentukan tingkat kesulitan di level mudah (easy) maka musuh kalian akan gampang dikalahkan, dan puzzle-puzzle yang ada juga lebih gampang diselesaikan. Berbeda dengan game lainnya, Shadow of the Tomb Raider akan menghadirkan kemampuan untuk mengatur tingkat kesulitan secara individu. Contohnya, jika kalian memilih tingkat kesulitan mudah (easy) untuk aspek pertempuran, namun memilih tingkat kesulitan susah (hard) untuk aspek penjelajahan (exploration) maka kalian akan mudah mengalahkan musuh, namun menghadapi tantangan berat dalam aspek penjelajahan karena tidak ada penanda atau indikator jalur mana yang dapat kalian tempuh saat memanjat tebing atau menyelam dan berenang. Kalian didorong untuk menggunakan kecerdasan kalian dan mencari jalan sendiri.

shadow of the tomb raider

Hal yang sama juga berlaku dalam penyelesaian puzzle. Jika kalian memilih tingkat kesulitan yang mudah (easy), maka akan ada penanda atau indikator dengan warna yang berbeda-beda yang menunjukkan apa yang harus kalian lakukan dalam tahap yang berurutan. Sementara itu jika kalian memilih tingkat kesulitan susah (hard) untuk aspek puzzle, maka lagi-lagi kalian akan didorong untuk mencari solusi kalian sendiri.

Shadow of the Tomb Raider akan hadir di PC, PlayStation 4 dan Xbox One pada tanggal 14 September mendatang.

Artikel Terkait: