Teknologi Risha Solusi Rumah Anti Gempa Dan Harga Terjangkau

Teknologi Risha Solusi Rumah Anti Gempa Dan Harga Terjangkau

Share

Teknologi semakin bekembang pesat, tak terkecuali juga Indonesia yang juga mengikuti perkembangan. Berbicara teknologi Risha ini, lantas apakah teknologi Risha tersebut ? Teknologi Risha adalah solusi rumah tahan gempa dengan menggunakan teknologi paling ter-update. Jika kalian pernah mengunjungi Negara jepang, kalian pasti sudah tidak asing dengan yang namanya rumah kapsul, yaps rumah yang dipetak-petak ini juga menerapkan teknologi Risha. Seperti yang telah kalian ketahui, Negara Jepang ini juga merupakan negara yang sering terjadinya gempa mengingat banyaknya jumlah gunung yang masih aktif. Kendati sering terjadinya gempa ini negara sakura membuat terobosan mutakhir dengan mengadakan berbagai teknologi dan inovasi agar terhindar akan terjadinya gampa ini, seperti salah satunya yaitu dengan menggunakan teknologi RISHA ini.

Berbicara mengenai teknologi yang memiliki kepanjangan dari rumah instan sederhana sehat  ini, merupakan suatu solusi handal bagi wilayah mereka yang sering terkena gempa. Khususnya bagi wilayah lombok dan sekitarnya yang beberapa hari lalu dikabarkan terjadinya gempa hingga menewaskan beberapa korban. Oleh karenanya pemerintah Indonesia juga menawarkan teknologi Risha ini bagi para masyarakat sebagai salah satu upaya meminimalisir terjadinya korban akibat gempa di masa yang akan mendatang.

Teknologi Risha Solusi Rumah Anti Gempa Dan Harga Terjangkau

Lantas bagaimana cara pembuatan Teknologi Risha ini sehingga dapat dikatakan sebagai rumah anti gempa? Teknologi rumah Risha ini dibangun dengan cara memberikan pondasi yang kokoh di setiap sudut ruangan. Jika pada umumnya dalam suatu ruangan berbentuk persegi maka setiap sudutnya dibangun untuk fondasi yang hampir mirip menyerupai tiang, karena fondasi ini tidak hanya diletakkan pada bagian bawah saja namun juga menjulang ke atas seperti tiang. Barulah kemudian disetiap celah-celahnya diisi dengan layaknya pembangunan rumah biasanya, seperti batako, batu bata, gipsum atau juga kayu.

Sedangkan keunggulan Teknologi Risha ini yaitu :

  1. Menggunakan sistem knock-down sehingga memungkinkan bagi sang pemiliknya untuk dibongkar dan dipasang kembali.
  2. Solusi rumah yang terjangkau karena tidak dapat disesuaikan dengan sang pemilik.
  3. Pembangunan yang relatif lebih cepat.
  4. Telah teruji tahan gempa hingga zona 6.

Itulah Teknologi masa kini yang bermanfaat bagi daerah rawan gempa dan juga sebagai solusi penyediaan budget pembangunan rumah yang kurang memadai.

Artikel Terkait: