Cyberpunk 2077 Hadirkan Sistem Sebab Akibat

Cyberpunk 2077 Hadirkan Sistem Sebab Akibat

Share

Walaupun belakangan ini CD Projekt Red telah menampilkan footage gameplay bagi game terbaru mereka, Cyberpunk 2077, yang berdurasi satu jam, gamers masih memiliki banyak pertanyaan terkait dengan game tersebut. Seperti yang sebelumnya pernah dijelaskan oleh studio game asal Polandia tersebut, Cyberpunk 2077 akan memiliki sebuah sistem sebab-akibat yang unik, dimana jika gamers gagal dalam sebuah misi (quest), maka akan ada akibat serta konsekuensi yang dapat mengubah jalan cerita dan dunia game tersebut ke depan.

cyberpunk 2077

Hal ini telah dijelaskan oleh desainer game Philip Weber, yang menjelaskan bahwa jika seorang gamer gagal dalam sebuah misi, maka tidak ada kata “game over”, kecuali jika karakter yang mereka kendalikan mati. Ia menambahkan bahwa jika gamer gagal dalam sebuah misi, maka misi dan kegagalan tersebut sekarang menjadi bagian dari jalan cerita Cyberpunk 2077, dan gamers harus siap akan konsekuensinya. Hal ini sejalan dengan pernyataan CD Projekt Red sebelumnya, yang mengatakan bahwa setiap tindakan yang dilakukan oleh gamer akan memiliki akibat yang signifikan dan membentuk dunia Cyberpunk 2077.

Menurut CD Projekt red, Cyberpunk 2077 akan memiliki jalan cerita serta misi yang sama panjangnya dan sama rumitnya dengan The Witcher 3. Hal tersebut tentunya adalah sebuah kabar baik bagi para penggemar franchise tersebut.

cyberpunk 2077

Nampaknya, CD Projekt Red ingin Cyberpunk 2077 menjadi sebuah game dengan jalan cerita yang dalam dan rumit. Hal ini juga diindikasikan oleh semua yang telah ditunjukkan oleh studio tersebut, yang menandakan bahwa Cyberpunk 2077 memiliki tingkat detail yang mengagumkan, baik dari segi jalan cerita, segi visual maupun segi permainan. Melihat tingkat detail yang ingin dicapai oleh CD Projekt Red dalam Cyberpunk 2077, maka tidak heran jika tanggal rilis game tersebut masih belum diumumkan (masih belum jelas).

cyberpunk 2077

Cyberpunk 2077 belum memiliki tanggal rilis yang pasti, namun game tersebut akan hadir di PC, PlayStation 4 dan Xbox One.

Artikel Terkait: