Fitur RTX Milik NVIDIA Hanya Support di Beberapa Game Ini

Fitur RTX Milik NVIDIA Hanya Support di Beberapa Game Ini

Share

Sejak lama ditunggu, akhirnya minggu lalu Nvidia secara resmi merilis GPU terbarunya yang diberi nama GeForce RTX 20xx, yang memiliki desain GPU lawas dengan arsitektur terbaru yaitu Turing. Nvidia GeForce RTX akan memberikan pengalaman bermain lebih fantastis bagi para penggunanya karena adanya real-time raytracing, selain itu Nvidia juga memberikan fitur power seperti DLSS atau Deep Learning Super Sampling, yang akan memberikan kualitas dua kali lipat dari pada fitur MSAA AA.

Dalam pengumumanya disebutkan bahwa Nvidia sudah bekerja sama dengan beberapa developer game yang akan menanamkan fitur RTX pada beberapa game yang akan segera dirilis kedepannya. Game ini sudah bisa dijalankan pada resolusi layar 4K HDR dengan refresh rate 60Hz, yang pastinya ini sangat menguntungkan bagi para gamer yang sudah memiliki monitor beresolusi 4K.

Beberapa game yang sudah bisa kalian nikmati adalah Shadow of the Tomb Raider, PUBG dan Final Fantasy XV, serta game yang akan hadir kedepannya yang akan memiliki fitur Ray Tracing Nvidia RTX adalah Metro Exodus.

APAC Jeffrey Yen, yang menjabat sebagai NVIDIA Director of Technical Marketing mengakatan bahwa “Pada Shadow of The Tomb Raider, kami memanfaatkan Ray Tracing untuk membuat bayangan lebih tajam. Ini membuat satu adegan di desa kecil yang terdiri dari banyak orang menjadi lebih realistis. Ditambah dengan berbagai sumber cahaya kecil, seperti lilin,”

Kedepannya juga Nvidia RTX akan diaplikasikan kepada game Battlefield V yang memiliki latar permainan dan tampilan visual yang luar biasa.

Artikel Terkait: