Just Cause 4 Hadirkan Beragam Bentang Alam


Share

Just Cause 4 akan hadir pada akhir tahun ini dan telah menarik minat banyak gamers. Walaupun map keseluruhan untuk Just Cause 4 belum diperlihatkan, Avalanche Studios telah merilis sebuah trailer yang menunjukkan keadaan cuaca ekstrim, serta ragam bentang alam yang berada di Solis, negara fiksional yang menjadi lokasi permainan Just Cause 4.

Just Cause 4 akan memiliki 4 bentang alam utama, yaitu pegunungan salju, padang rumput, hutan hujan tropis dan gurun pasir. Ke-empat bentang alam ini akan menghadirkan metode penjelajahan dan transportasi yang berbeda, serta cuaca yang berbeda.

just cause 4 map

Bentang alam pertama adalah pegunungan bersalju, yang menurut Avalanche Studios adalah bentang alam yang paling sulit untuk dijelajahi. Namun, pegunungan tersebut sangat cocok bagi gamers yang gemar menggunakan glider atau wingsuit, karena medan pegunungan yang memiliki banyak lembah-lembah luas yang mengagumkan. Pegunungan tersebut juga hadir dengan sejumlah jalan-jalan kecil yang dapat dilewati dengan mobil dan kereta salju. Namun, gamers harus berhati-hati saat badai salju melanda, karena jarak pandang menjadi sangat terbatas.

just cause 4 map

Bentang alam kedua adalah hutan hujan tropis, yang menurut Avalanche Studios adalah bentang alam yang paling luas, dan terdiri dari beberapa lapisan kanopi hutan. Dalam hutan tropis yang lebat itu, gamers akan kesulitan untuk menggunakan wingsuit karena lebatnya pohon, dan kait rantai / grappling hook akan menjadi moda bergerak utama untuk menjelajahi kanopi hutan. Wilayah hutan hujan tropis juga kerap dilanda badai hujan yang diikuti dengan petir yang menyambar pohon-pohon tinggi.

just cause 4 map

Just Cause 4 juga akan menghadirkan bentang alam padang rumput, yang mengambil inspirasi dari bentang alam Argentina. Padang rumput yang ada di Just Cause 4 adalah wilayah dengan penghuni (NPC) paling banyak, lengkap dengan kota dan desa yang dipenuhi penduduk NPC. Wilayah padang rumput juga terkadang dilanda oleh tornado yang menghancurkan bangunan dan fasilitas lainnya.

just cause 4 map

Bentang alam yang paling kecil adalah gurun pasir, yang mencampurkan gundukan-gundukan pasir dengan pegunungan. Menurut Avalanche Studios, medan gurun pasir sangat cocok bagi para antusias off-road. Avalanche juga menambahkan bahwa gurun pasir menjadi lokasi yang cocok untuk mencoba helikopter dan pesawat. Sama seperti wilayah-wilayah lainnya di Just Cause 4, gurun pasir juga kerap dilanda oleh badai, yang mengurangi jarak pandang dan mempersulit penjelajahan serta pertempuran.

Just Cause 4 adalah salah satu game yang paling ditunggu kehadirannya tahun ini, dan akan dirilis pada tanggal 4 Desember 2018 mendatang di PC, PlayStation 4 dan Xbox One.

Artikel Terkait: