3 Gadget yang Kalian Mungkin Belum Punya Tapi Harus Punya Sekarang !

3 Gadget yang Kalian Mungkin Belum Punya Tapi Harus Punya Sekarang !

Share

Gadget apa yang Anda punya di rumah? Ponsel pintar? Kami di sini akan memberi tahu Anda tentang beberapa perangkat yang akan membantu anda. mulai dari keamanan gadget Anda, hingga penyimpanan data.

nass
1) Network Attached Drive (NAS)

A Network Attached Drive, atau NAS, adalah kotak yang menyimpan satu atau lebih hard drive yang terhubung langsung ke router Anda, baik melalui kabel Ethernet atau wifi. Hal ini memang membuat kecepatan transfer yang lebih lambat daripada dengan drive yang dipasang langsung ke komputer Anda — tetapi ini juga berarti Anda dapat memperoleh data dari komputer mana pun atau bahkan dari mana saja di web.

Drive NAS dilengkapi dengan perangkat lunak untuk membantu Anda mengatur dan mengamankan akses data yang anda masukan, dan mereka bekerja dengan baik dengan banyak perangkat lunak pihak ketiga juga, seperti Dropbox atau Plex (untuk melayani musik dan video di seluruh rumah). Sangat keren dan mempermudah bukan ? memilki data yang dapat di akses di mana saja ?

 

ups

2) Uninterruptible Power Supply (UPS)

Tugas utama dari Uninterruptible Power Supply atau UPS adalah untuk menjaga komputer Anda, drive NAS dan gadget lain ketika adanya pemadaman listrik atau mati listrik secara tiba-tiba.

UPS juga akan melindungi gadget anda terhadap lonjakan daya dan menjaga perangkat keras Anda aman dari bahaya. Pada dasarnya ini adalah baterai besar yang memberi Anda sedikit tambahan jendela daya, dan meskipun perangkat ini paling sering digunakan di bisnis dan pusat data, ada banyak alasan bagi Anda untuk menambahkannya ke pengaturan rumah Anda.

Kotak UPS tidak harus mahal, meskipun itu tergantung berapa banyak daya cadangan yang Anda inginkan dan berapa banyak peralatan yang Anda coba selamatkan. Sebuah ampli 600 volt kompak / UPS 330W dari APC hanya di banderol sekitar 45$ atau sekitar 680ribu Rupiah. Harga yang layak untuk menyelamatkan gadget anda.

 

Mesh Wifi
3) Mesh wifi routers

Anda mungkin sudah puas dengan router wifi standar Anda, tetapi satu router hanya dapat melakukan banyak hal — mengapa tidak memiliki seluruh jaringan yang tersebar di sekitar rumah, dan membuat setiap sudut rumah Anda penuh dengan wifi?

Manfaat utama memiliki jaringan mesh adalah, untuk mendapatkan jangkauan internet nirkabel di setiap sudut rumah Anda. Namun, ada juga keuntungan lainnya, termasuk traffic management tingkat lanjut untuk memberikan bandwidth ekstra ke perangkat yang membutuhkannya/ Jaringan mesh tidak untuk semua orang dan setiap skenario, tetapi mereka dapat membuat perbedaan nyata pada cakupan Anda. Tidak ada lagi susah signal wifi di dalam rumah Anda.

Artikel Terkait: