Praktis! Cara Memperkecil Ukuran Foto Dengan Aplikasi Kompres Foto


Share

Aplikasi Kompres Foto sering kali diperlukan untuk mengecilkan ukuran foto atau bahkan merubah size foto menjadi lebih besar. Aplikasi ini kadang dibutuhkan untuk mengatur ukuran agar foto tersebut dapat di upload ke media sosial seperti instagram atau hanya untuk foto dan gambar tersebut tidak terpotong. Oleh karenya bagi kalian yang saat ini sedang bingung untuk mencari aplikasi kompres foto terbaik dan gratis. Berikut aplikasi kompres foto dan cara untuk menggunakannya. Check this out!

Photo compress 2.0

Selain dapat meng-kompress foto, aplikasi ini dapat dengan cepat memperkecil ukuran foto dengan jumlah yang banyak sekaligus. Well, langsung saja, Berikut langkah-langkah kompres foto tersebut :

  1. Download aplikasi photo compress 2.0 pada android kalian
  2. Tunggu sampai proses penginstalan selesai, kemudian jalankan aplikasinya
  3. Selanjutnya kalian bisa memilih dari gallery atau camera untuk foto yang ingin kalian kompres
  4. Kemudian tab compress dan sesuaikan tingkat kompres (kualitas foto yang diinginkan) kualitas hasil kompres foto yang baik yaitu diatas 60 %
  5. Finish, kalian bisa melihat hasil dari file foto yang telah kalian kompres tersebut. note : jika kalian ingin jumlah kompres foto lebih dari 1, kalian tinggal pilih langsung 20 foto sekaligus dengan cara meng-dragnya terlebih dahulu.

Reduce Photo Zize

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dapat merubah ukuran foto menjadi lebih kecil dan tentunya juga dengan proses yang simple. Langsung saja, berikut cara-cara penggunaanya :

Praktis! Cara Memperkecil Ukuran Foto Dengan Aplikasi Kompres Foto

  1. Download dan install aplikasinya
  2. Kemudian kalian tinggal menjalankan aplikasi tersebut
  3. Setelah itu, pilih pick up image atau take a photo untuk mengambil foto yang di kompres tersebut
  4. Barulah kalian bisa mengatur ukuran foto sesuai yang kalian inginkan beserta dengan resolusinya

Photo & Picture Resizer

Aplikasi ini memiliki kecanggihan yang akurat dalam hal mengecilkan foto, pasalnya dapat merubah ukuran foto yang cukup besar seperti 2 MB menjadi 100 KB saja. Tidak hanya mengecilkan foto saja, aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk mengubah resolusi suatu gambar atau foto. Menariknya, aplikasi yang satu ini juga dapat langsung membagikan hasil kompres tersebut ke media sosial kesayangan kalian. Baiklah langsung saja, untuk cara menggunakannya, berikut tutorialnya :

  1. Downlaod aplikasi photo & picture resizer di google play store
  2. Tunggu sampai proses penginstalan selesai, kemudian jalankan aplikasinya
  3. Pilih pada tab penyimpanan foto (gallery)
  4. Kemudian pilih foto yang ingin di kompres atau di perkecil ukurannya
  5. Barulah setelah itu, kalian bisa mengatur untuk resolusi atau ukuran gambar foto yang diinginkan.

Itulah langkah mudah untuk Memperkecil Ukuran Foto Dengan Aplikasi Kompres Foto. Langkah ini dapat kalian gunakan dengan gratis, namun jika kalian tidak ingin hal yang ribet atau kebetulan menggunakan wifi. Kalian bisa menggunakan layanan kompres foto melalui online. Caranya yaitu :

  • Kunjungi situs https://compressjpeg.com/id/
  • Lalu kalian bisa memilih file yang ingin di perkecil untuk ukurannya. Jika kalian memiliki beberapa foto yang ingin di perkecil ukurannya, kalian juga bisa langsung untuk memilih file beberapa foto tersebut sekaligus. Sehingga kalian tidak memerlukan satu persatu untuk meng-kompres file foto tersebut.
  • Kalian bisa memilih file yang di kompres tersebut dari png to jpg, jpg to png, atau svg to png.
  • Jangan lupa caranya dengan klik kolom unggah file foto yang kalian inginkan untuk diperkecil.

Finally, itulah beberapa cara mudah dan simple untuk dapat memperkecil ukuran foto tanpa ribet. So, what do you think ? interest? jangan lupa untuk like Ulasan ID Fanpages Facebook, instagram dan youtube channel untuk mendapatkan berita menarik seputar teknologi dan games. See you!

Artikel Terkait: