Lagi, Facebook Kembali Di Serang Oleh Hackers !


Share

Facebook mengungkapkan bahwa terdapat kurang lebih 50 juta akun dilanggar oleh hackers. Hal ini memberikan pukulan pada upaya mereka untuk kembali meyakinkan pengguna untuk mempercayai mereka lagi.

Facebook sedang menyelidiki tingkat kerusakan yang dilakukan. Hackers mengeksploitasi tiga kelemahan pada applikasi ini untuk mencuri “token akses”.  Yang setara dengan kunci digital yang memungkinkan orang untuk secara otomatis masuk kembali ke applikasi ini.

hackers

Chief executive Facebook Mark Zuckerberg mengatakan para insinyur menemukan pelanggaran pada 25 September, dan melakukan patch dua hari kemudian.

Penyerang akan dapat memasuki akun Instagram atau Messenger yang tertaut ke Facebook, tetapi tidak dapat merusak  WhatsApp, setidaknya menurut para eksekutif Facebook.

Sebagai tindakan pencegahan, Facebook menghapus fitur “view as” –  yang dideskripsikan sebagai alat privasi untuk memungkinkan pengguna melihat bagaimana profil mereka dilihat oleh orang lain.

“Kami menyesal bahwa serangan ini terjadi dan kami akan terus memperbarui orang-orang saat kami mengetahui lebih lanjut,” kata Rosen.

Artikel Terkait: