Ini Nih Handphone Pertama di Dunia ! Ternyata Bukan Nokia !


Share

Handphone, khususnya telepon pintar telah menjadi sahabat kita yang tak terpisahkan pada hari – hari ini, sebenarnya dapat dikatakan relatif baru. Sejarah ponsel kembali ke tahun 1908 ketika Paten untuk telepon nirkabel di keluarkan di Kentucky, Amerika Serikat. Namun, sebenarnya ponsel diciptakan semenjak tahun 1940-an ketika para insinyur yang bekerja di AT & T mengembangkan sel untuk stasiun pangkalan telepon seluler.

Ponsel pertama benar-benar bukan ponsel yang seperti sekarang kita lihat sama sekali. Mereka adalah radio dua arah yang memungkinkan orang-orang seperti pengemudi taksi dan layanan darurat untuk berkomunikasi.

Alih-alih mengandalkan stasiun pangkalan dengan sel terpisah (dan sinyal yang diteruskan dari satu sel ke sel lainnya), jaringan telepon seluler pertama melibatkan satu pangkalan yang sangat kuat yang meliputi area yang jauh lebih luas.

Dan Ponsel Pertama di dunia di buat oleh Motorola, pada 3 April 1973. Perusahaan ini adalah perusahaan pertama yang memproduksi massal ponsel genggam pertama yang dinamakan Motorola Dynatac 8000X.

moto

Ponsel ini Dikenal di industri dengan julukan ponsel  “batu bata” dan terlihat di banyak adegan dari film 1987 Wall Street. Motorola Dynatac 800X adalah ponsel genggam pertama dan dengan hal ini menciptakan era baru komunikasi.

 

Artikel Terkait: