Lengkap! Penyebab Kode Captcha Tidak Muncul dan Cara Mengatasinya


Share

Kode captcha seringkali mengganggu aktifitas berselancar di internet. Hal ini dapat terjadi karena beberapa faktor, salah satunya yaitu dengan terlalu sering membuka tab dan searching di google.  Sebenarnya kode captcha ini bertujuan untuk mengetahui dan memastikan bahwa kalian bukanlah robot, mengingat kalian terlalu sering berselancar dan membuka situs terlalu sering di tab browser. Namun kalian tidak perlu khawatir, berikut penyebab kode captcha sering muncul, Penyebab Kode Captcha Tidak Muncul dan Cara Mengatasinya. Check this out !

Penyebab kode captcha sering muncul

Kode captcha sering muncul tersebut dikarenakan oleh hal-hal berikut ini, sehingga jika kalian ingin kode tersebut tidak muncul lagi dikemudian hari, kalian bisa menghindari hal-hal berikut :

  • Terlalu sering berselancar di internet
  • Menggunakan bot
  • Menggunakan VPN
  • Menggunakan hal-hal yang dilarang oleh google, berkenaan dengan pencarian halaman tersebut.

Lengkap! Penyebab Kode Captcha Tidak Muncul dan Cara Mengatasinya

Penyebab Kode Captcha Tidak Muncul

Ketika hendak memasukkan kode captcha, masalah yang kerapkali menghampiri yaitu kode captcha tersebut justru tidak muncul. Padahal, kalian terburu-buru melakukan tugas sekolah, kuliah atau pekerjaan kantor. Oleh karenanya, ada baiknya jika kalian mengetahui penyebab kode tersebut tidak muncul terlebih dahulu agar, dikemudian hari jika hal ini terulang, kalian bisa segara mengetahui penyebabnya dan cara tepat untuk mengatasinya. Sebagian besar penyebab kode captcha tersebut tidak muncul yaitu Internet yang tidak terhubung dengan lancar. Oleh karenanya pastikan terlebih dahulu bahwa kalian memiliki koneksi internet yang stabil.

Cara Mengatasi Kode Captcha Tidak Muncul

Cara mengatasi kode captcha yang tidak muncul pada peramban google chrome yaitu mudah saja, berikut langkah-langkahnya :

  1. Pertama-tama kalian bisa memanfaatkan tombol reload atau meminta kode captcha kembali. Namun jika pilihan tombol tersebut tidak tersedia, kalian bisa menggunakan langkah dibawah ini
  2. Klik kanan pada captcha yang tidak muncul tersebut
  3. Kemudian klik view frame info
  4. Lalu kalian bisa klik permission pada kolom yang tersedia di layar baru. Kolom permission tersebut terletak pada sisi sebelah kiri.
  5. Klik show cookies and site data
  6. Setelah itu kalian bisa menuju kolom blocked
  7. Terakhir yaitu dengan klik tombol allow. Jangan lupa untuk kembali pada kode captcha yang tidak muncul tadi dan klik tombol reload pada layar browser.

Itulah Penyebab Kode Captcha Tidak Muncul dan Cara Mengatasinya paling mudah. So, what are yo waiting for ? Kalian bisa membenahinya dengan langkah yang mudah dan cepat. Good luck!

Artikel Terkait: