Kode Versi Wi-Fi Dirubah Jadi Lebih Mudah di Ingat ? Cek Biar Gak Ketinggalan.

Kode Versi Wi-Fi Dirubah Jadi Lebih Mudah di Ingat ? Cek Biar Gak Ketinggalan.

Share

Aliansi Wi-Fi akhirnya mengatakan bahwa sistem versi yang selama digunakan untuk menggambarkan generasi yang berbeda dari teknologi mereka tidak begitu intuitif, dan tidak mudah dipahami oleh konsumen rata-rata.

Sungguh aneh rasanya bahwa hal ini membutuhkan waktu puluhan tahun untuk terwujud, tapi hei, mari kita fokus pada kabar baiknya. Dan itulah fakta bahwa generasi Wi-Fi sekarang memiliki nomor versi yang lebih mudah di ingat.

Jadi, apa yang sebelumnya dikenal sebagai 802.11n sekarang akan di sebut Wi-Fi 4. Standar yang sebelumnya dikenal sebagai 802.11ac akan menggunakan nama Wi-Fi 5, sedangkan 802.11ax yang akan datang akan disebut Wi-Fi 6.

wifi

Jika Anda bertanya-tanya apa yang terjadi pada 1, 2, dan 3, yah, Aliansi Wi-Fi tidak berbicara banyak tentang hal itu.  Namun satu yang masuk akal adalah dengan penamaan baru ini konsumer akan mengetahui bahwa versi 6 berarti lebih baik dari 5, dan seterusnya. Tidak ada lagi tebakan apakah ac lebih baik dari n atau sebaliknya. Bagaimana sekarang jadi mudah bukan untuk mengetahui versi Wi-Fi ?

Artikel Terkait: