Bukan Xiaomi, Tapi ini Kompetitor Meizu Di Segmen Pasar Entry Level Indonesia

Bukan Xiaomi, Tapi ini Kompetitor Meizu Di Segmen Pasar Entry Level Indonesia

Share

Meizu akan lebih fokus menggarap segmen ponsel di bawah Rp 2 juta. Walaupun segmen harga tersebut relatif identik dengan Xiaomi, Meizu menyebut brand lain sebagai kompetitor utama mereka.

“Kompetitor kami brand lokal. Mereka adalah Advan,” kata Digital Marketing Manager Meizu Indonesia Pipit Sri Puspita yang dikutip dari Detik.com, Rabu (10/10/2018).

Menurut Pipit, Meizu saat ini akan fokus menggarap segmen ponsel di bawah Rp 2 juta. Di segmen tersebut Advan menjadi penguasa, terutama di pasar tier 2 dan 3.

Meizu baru saja merilis smartphone entry level mereka yaitu Meizu C9 yang banderol di bawah 1,5 jutaan yang sudah resmi di Indonesia. Smartphone ini nampaknya akan bersaing keras dengan beberapa smartphone Advan yang ada di harga yang sama. Untuk merebut pasar entry level smartphone di Indonesia Meizu sudah mempersiapkan strategi khusus untuk bersaing dengan kompetitornya ini.

 

meizu c9

 

Lalu bagaimana dengan smartphone kelas premium Meizu ? Mengenai hal ini Meizu nampaknya juga tetap akan merilis smartphone premiumnya Meizu seri 16 ke Indonesia dengan banderol sekitar 6jutaan ke atas. Apakah kalian lebih tertarik dengan smartphone entry level atau kelas premium dari Meizu ?

Artikel Terkait: