Mengguncang! Internet Mati 48 Jam Di Seluruh Dunia, Wajib Persiapan?

Mengguncang! Internet Mati 48 Jam Di Seluruh Dunia, Wajib Persiapan?

Share

Saat ini, internet sering kali menjadi kebutuhan dasar bagi seseorang. Tidak hanya pada kalangan anak muda saja, namun internet juga diperlukan bagi anak-anak atau juga orang dewasa. Hal ini menjadi wajah, mengingat internet merupakan salah satu perkembangan teknologi yang dapat dirasakan untuk dapat lebih memudahkan segala aktifitas. Selain digunakan sebagai media informasi, dan media komunikasi, internet juga diperlukan untuk melakukan beberapa aktifitas sekolah misalnya, dimana mereka (para siswa atau mahasiswa) dapat mengakses Microsoft Word melalui smartphone atau gadget yang dimilikinya. Namun apa yang terjadi jika terdapat kendala dalam internet itu sendiri ? seperti yang diketahui bahwa internet mati 48 jam merupakan berita terhangat yang ramai dibicarakan. Benarkan hal ini ?

Info Mengguncangkan! Internet Mati 48 Jam Di Seluruh Dunia, Wajib Persiapan?

Berbicara lanjut mengenai Internet Mati 48 Jam Di Seluruh Dunia, hal ini dibenarkan. Mengingat Organisasi Nirlaba Internet Corporation of Assigned Names and Numbers (ICANN) mengungkapkan setidaknya 1 persen dari jumlah total pengguna internet di seluruh dunia akan mengalami gangguan internet selama 2 hari lamanya.

Gangguan ini dapat terjadi karena adanya pemeliharaan atas domain server dan infrastruktur jaringan. Mendengar akan hal ini, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) juga tidak tinggal diam. Kominfo menghimbau agar masyarakat Indonesia tidak terlalu khawatir berlebihan, karena pergantian penyebab terjadinya Internet Mati 48 Jam Di Seluruh Dunia ini yaitu pergantian root server pada key signing key.

Well, sejauh ini, itulah informasi terkait berita yang lagi hangat untuk dibicarakan : Internet Mati 48 Jam Di Seluruh Dunia. Bagaimana mengenai berita ini, tentunya kalian tidak khawatir lagi bukan ? dan sepertinya Negara Korea utara juga tidak perlu memikirkan Internet Mati 48 Jam Di Seluruh Dunia ini, mengingat bahwa negara yang satu ini memang tidak menggunakan internet baik itu di sistem pemerintahan maupun masyarakatnya. Finally, what do you think ?

Artikel Terkait: