Motherboard MSI Dengan Chipset Z390

Motherboard MSI dengan Chipset Z390

Share

Demi menyambut datangnya Processor 9th Gen dari Intel, tentunya brand-brand Motherboard berlomba untuk menghadirkan produk baru mereka. Walaupun tetap menggunakan socket LGA 1151, Intel 9th Gen ini disarankan untuk menggunakan chipset Z390 sebagai tandemnya agar performa yang dihasilkan bisa maksimal.
Kali ini MSI sebagai salah satu produsen Motherboard terbesar ikut serta menghadirkan produk mereka yang sudah dibekali dengan chipset Z390. Tidak tanggung-tanggung, MSI membawa 4 (empat) line-up sekaligus demi menyasar konsumen secara tepat.
Empat line-up tersebut terdiri dari MEG Z390, MPG Z390, MAG Z390 dan Z390-A PRO. Dari masing-masing line-up tersebut meski menggunakan Chipset yang sama, akan tetapi memiliki desain, fitur, dan spesifikasi yang berbeda.
Berikut beberapa penampakan dari masing-masing line-up tersebut :

  • MEG Z390 GODLIKE

MSI MEG Z390 GODLIKE

  • MPG Z390 GAMING PRO CARBON

MSI MPG Z390 GAMING PRO CARBON

  • MPG Z390 GAMING PLUS MPG Z390 GAMING PLUS
  • MAG Z390 TOMAHAWK

MAG Z390 TOMAHAWK

  • Z390-A PRO

Z390-A Pro

 

Dari gambar di atas, terlihat jika pembaharuan design yang dilakukan oleh MSI terbilang cukup baik. Terutama pada bagian Heatsink VRM yang menggunakan tipe Extend atau lebih besar. Hal itu tidak lain dilakukan oleh MSI mengingat Motherboard ini merupakan line-up seri Z yang mengijinkan Overclocking pada Processor sehingga pendinginan pada VRM sangat dibutuhkan demi mengaja stabilitas dan durabilitas System.

Jika kalian ingin mengetahui daftar lengkap dari masing-masing line-up beserta spesifikasinya, kalian bisa langsung cek di https://www.msi.com/Motherboards/

Itulah daftar Motherboard MSI yang sudah menggunakan  chipset Z390. Bagi kalian yang ingin build PC dengan menggunakan Processor Intel 9th Gen mungkin salah satu dari Motherboard di atas bisa menjadi pilihan.

 

 

Artikel Terkait: