Mudah! Cara Melacak Hp Samsung Yang Hilang


Share

Gadget atau smartphone merupakan suatu kebutuhan di jaman milenial ini. Tidak hanya digunakan untuk keperluan bersantai dan hiburan saja, namun smartphone kini tengah merambah sebagai kebutuhan yang amat vital untuk menunjang fasilitas kerja. Oleh karenanya, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa telah memerlukan dan menggunakan smartphone untuk keperluan komunikasi mereka. But, apa yang terjadi jika smartphone yang kalian miliki hilang entah kemana ? berikut Cara Melacak Hp Samsung Yang Hilang dengan mudah.

Cara Melacak Hp Samsung Yang Hilang ini tidak hanya didapat diterapkan untuk android samsung saja, namun juga untuk jenis-jenis gadget lainnya seperti : oppo, lenovo, asus, vivo, nokia dan lain sebagainya. Seperti apa Cara Melacak Hp Samsung Yang Hilang tersebut. Check this out!

    1. Pertama, berikut cara untuk melacak hp samsung yang hilang. So, ini hanya bisa diterapkan untuk samsung saja terlebih dahulu ya. sedangkan untuk jenis smartphone lainnya, kalian bisa menggunakan tutorial berikutnya. Okay, langsung saja, berikut cara untuk melacak hp samsung yang hilang
    2. Kunjungi situs findmymobile.samsung.com
    3. Setelah kalian mengunjungi situs tersebut, kalian bisa login dengan akun yang telah terpasang di smartphone yang hilang tadi.
    4. Namun jika kalian merasa sebelumnya belum pernah membuat akun untuk penjagaan smartphone yang hilang ini, kalian bisa melihat pada tutorial selanjutnya pada artikel ini. but, jika kalian telah dan pernah membuatnya, ikuti langkah berikut ini.
    5. Dengan kalian login dengan menggunakan akun kalian pada situs tersebut, tentunya kalian bisa dengan cepat menemukan keberadaan smartphone yang hilang. Mengapa ? karena di dalam situs tersebut dapat dengan cepat memperlihatkan lokasi smartphone kalian berada melalui map.
    6. Tak cukup sampai disitu saja, dengan adanya situs ini, kalian bisa dengan mudah untuk mengunci layar smartphone dari jarak jauh dan juga menghapus seluruh data pada smartphone. Istimewanya, jika kalian merasa bahwa smartphone kalian tidak berada jauh alias hanya lupa untuk meletakkan saja, situ ini dapat membantu untuk membunyikan perangkat kalian.

Mudah! Cara Melacak Hp Samsung Yang Hilang

Berikut adalah langkah-langkah selanjutnya jika kalian merasa sebelumnya belum pernah membuat akun untuk find my phone ini di situs findmymobile.samsung.com . Bagaimana caranya ? stay tuned!

  1. Buka menu pengaturan pada smartphone kalian
  2. Pilih pada bagian security dan pilih find my mobile
  3. Login akun samsung kalian yang sekarang, bukan yang terdahulu. Hal ini bertujuan untuk dapat menggunakan fitur find my phone ini.
  4. Hal ini akan berfungsi jika lokasi smartphone kalian yang hilang di aktifkan.

Well, itulah langkah-langkah untuk menemukan smartphone samsung yang hilang. Sedangkan untuk jenis smartphone lainnya, kalian bisa menggunakan aplikasi berikut untuk mencarinya :

  1. Hidden eye

Untuk menemukan smartphone yang hilang tentunya hal ini tidaklah mudah, namun kalian tidak perlu khawatir, karena kalian bisa mengandalkan aplikasi ini, pada dasarnya aplikasi ini berfungsi dengan mencari smartphone kalian melalui pendeteksi wajah yang kemudian di kirim melalui email kalian.

  1. Lockwatch

Sama halnya dengan aplikasi sebelumnya, lockwatch dapat difungsikan dengan mengetahui si pengambil smartphone tersebut dengan cara mendeteksi wajah dan kemudian dikirimkan melalui email. Sayangnya, kalian perlu untuk menginstal aplikasi ini sebelumnya pada smartphone yang hilang tersebut. so, what should you do ? berjaga-jagalah atau bahasa familiarnya sedia payung sebelum hujan. Kalian bisa berjaga-jaga sebelum smartphone kalian hilang dengan aplikasi yang satu ini.

Sejauh ini, apakah kalian masih kesulitan mengenai Cara Melacak Hp Samsung Yang Hilang ? Well, good luck ya. Jangan lupa untuk like Ulasan ID Fanpages Facebook, instagram dan youtube channel untuk mendapatkan berita menarik seputar teknologi dan games. See you!

Artikel Terkait: