Penasaran Apa Arti “R” Pada iPhone XR? Ini Jawabannya.

Penasaran Apa Arti “R” Pada iPhone XR? Ini Jawabannya.

Share

Ponsel Apple terbaru tahun ini disebut iPhone XS dan iPhone XR. Produk terbaru ini juga menggunakan  huruf yang belum pernah dipakai Apple sebelumnya, yaitu huruf “R” pada produknya.

Apple mengatakan  bahwa “X” adalah singkatan dari angka Romawi untuk 10. Dan “S” berarti “kecepatan,” . Tapi apa arti “R”?. Menurut Chief Marketing Apple, Phill Schiller, singkatan dari “R” tersebut berhubungan dengan mobil yang mengutamakan performa atau kerap diistilahkan sports car.

iphone XR

 

“Saya suka mobil dan hal-hal yang mengutamakan kecepatan, dan R dan S keduanya adalah huruf yang digunakan untuk menunjukkan mobil sport yang benar-benar istimewa,” kata wakil presiden senior pemasaran global Apple, Phil Schiller.

IPhone XR,  dibanderol $ 750 (sekitar 11,5 Juta),  ponsel ini sedikit lebih murah dan memiliki kinerja yang lebih rendah daripada iPhone XS atau iPhone XS Max, yang mulai sekitar $ 1.000(15,2 Juta).

Dan beberapa mobil sport kelas atas menggunakan “R” sebagai bagian dari nomor model mereka, seperti Jaguar XJR dan Audi RS 7. Yang jelas, konsep di atas agaknya berlaku buat Schiller sendiri saja, seorang penggemar otomotif yang menyukai mobil-mobil langka. Dia menambahkan bahwa huruf-huruf yang dipakai di nama iPhone sebenarnya tak pernah mewakili sesuatu yang spesifik.

Artikel Terkait: