Fakta Haru Nan Mengejutkan Mengenai Pendiri Microsoft Meninggal

Fakta Haru Nan Mengejutkan Mengenai Pendiri Microsoft Meninggal

Share

Pendiri Microsoft Meninggal – Paul Allen Microsoft diketahui menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Senin, 15 Oktober 2018. Meskipun Paul Allen bukan satu-satunya pendiri Microsoft, namun dirinya menjadi orang terpenting selain “Bill Gates” yang ikut ambil bagian dalam Microsoft Corp tersebut. Namun dibalik itu semua, tahukah kalian mengenai fakta-fakta mengejutkan dari sang Master Perangkat Lunak tersebut? berikut fakta-fakta mengejutkan yang mungkin belum kalian ketahui.

Mengawali Karir di Microsoft Sejak Usia 21 Tahun

Menginjak usia 21 tahun, Paul Allen beserta dengan teman dekatnya Bill Gates membuat gebrakan untuk membuat perangkat lunak komputer. Hal ini berawal dari  sebuah artikel yang dibacanya tentang Altair 8800 atau komputer yang sedang Hits pada saat itu. Dari situlah mereka bersama-sama untuk terpacu membuat bahasa pemrograman.

Tidak lama kemudian, mereka memperoleh kontrak untuk untuk mengisi software Altair dan dari sana lahirlah sejarah penting di dunia komputer yaitu Microsoft. Namun sayangnya, hubungan antara Paul Allen dan Bill gates selalu tak sependapat, untuk itulah Paul Allen memutuskan untuk mengembangkan perusahaan yang dibangunnya sendiri yaitu Vulcan Inc.

Sempat Konflik Dengan Bill Gates

Kisah Haru Nan Mengejutkan! Pendiri Microsoft Meninggal, Berikut Fakta-Faktanya

Meskipun Allen dan Gates adalah sepasang sahabat, namun mereka pernah terlibat konflik karena Allen menganggap Gates tidak adil mengenai saham atas Microsoft dan juga banyaknya hal yang tidak sependapat. Kendati demikian, Gates meminta maaf atas kejadian itu, dan hubungan keduanya membaik dengan membuat foto jadul mereka bersama.

Menjadi Orang Terkaya di Dunia

Fakta mengejutkan dari Paul Allen berikutnya yaitu mejadi salah satu orang paling kaya di dunia pada urutan ke 44 versi Majalah Forbes. Diketahui dirinya memiliki kekayaan total sejumlah 20,3 Milliar Dollar AS, atau jika di kurs-kan ke rupiah menjadi Rp.305, 13 Triliun.

Terdiagnosa Penyakit Kanker

Sebenarnya Paul Allen telah mengetahui bahwa dirinya telah terdiagnosa penyakit ganas ini sejak tahun 1982. Setahun setelah dirinya mendirikan Microsoft bersama Bill Gates sahabatnya, Paul telah di diagnosis menderita penyakit Hodgkin’s Deases. Namun sayangnya, penyakit ini bukanlah penyakit biasa, pada tahun 2000 setelah melewati pemeriksaan detail yang panjang, Paul Allen mengetahui bahwa dirinya telah mengidap penyakit Kanker Hodgkin’s. Kanker hodgkin’s sendiri merupakan kanker yang menyerang pada sistem kelenjar bening pada tubuh.

Milioner Yang Dermawan

Selain fakta-fakta diatas, Paul Allen juga dikenal orang yang sangat dermawan dengan menyumbangkan kekayaannya yang lebih dari 2 triliun untuk pembangunan museum musik, institusi sains, museum kendaraan perang dan masih banyak lagi.

Itulah Kisah Haru Nan Mengejutkan! Pendiri Microsoft Meninggal, Berikut Fakta-Faktanya yang mungkin belum kalian ketahui. Selamat Jalan Paul Allen

Artikel Terkait: