Penyebab Kenapa Iphone Restart Terus Menerus dan Cara Mengatasinya

Penyebab Kenapa Iphone Restart Terus Menerus dan Cara Mengatasinya

Share

Penyebab Kenapa Iphone Restart Terus Menerus untuk semua tipe, baik itu iphone 5, iphone 5s, iphone 6, iphone 7, iphone 6s, dan yang lainnya. Istilah iphone restart terus menerus ini juga sering disebut iphone crash loop yang disebabkan oleh karena diperlukannya pembaharuan ios. Seperti yang kalian ketahui setiap waktu dalam satu tahun, pihak Apple Corp seringkali untuk memperbaharui ios pada penggunanya baik itu iphone atau ipad. Oleh karenanya, pembaharuan ios tersebut perlu dilakukan. Namun sebelumnya karena terdapat permasalahan iphone atau ipad yang mengalami restart terus menerus sehingga tidak dapat untuk memperbaharuinya. Berikut cara tepat untuk mengatasi Kenapa Iphone Restart Terus Menerus tersebut. check this out!

Mengatur tanggal dan waktu di Iphone

Seiring telah dirilisnya ios terbaru, oleh karenanya bagi kalian yang belum memperbaharuinya akan lebih mudah terdeteksi melalui waktu dan tanggal pada hari itu (default). So, hal yang perlu kalian lakukan yaitu mengatur tanggal dan waktu di  pengaturan iphone kalian. Bagaimana caranya berikut langkah-langkahnya. Stay tuned!

  1. Pertama-tama kalian bisa menuju pada pengaturan di iphone kalian (setting), lalu kemudian pilih general dan klik date dan time
  2. Pada date and time tersebut, kalian bisa mematikan pilihan set automatically.
  3. Setelah itu, kalian bisa mengubahnya untuk mengatur tanggal mundur ke belakang (past time) secara manual yaitu 1 November 2017.
  4. Well, dengan langkah ini, iphone kalian akan berhenti sementara. So kalian bisa melanjutkan pada tahap berikutnya.

Mematikan pemberitahuan atau notification

Jika dirasa upaya untuk memberhentikan iphone restart terus menerus tersebut tidak berhasil, kalian bisa menggunakan langkah kedua ini, yaitu mematikan pemberitahuan atau notification pada iphone. Caranya mudah saja, berikut langkah-langkahnya :

Jitu! Penyebab Kenapa Iphone Restart Terus Menerus dan Cara Mengatasinya

  1. Kalian bisa menuju pada pengaturan di iphone atau perangkat apple kalian
  2. Pilih notifications
  3. Setelah itu kalian bisa mematikan semua notifikasi yang ada pada iphone kalian
  4. Kalian bisa mematikan notification tersebut di toogle allow notification dengan satu persatu
  5. Finally, everything will be okay. Iphone kalian telah berhenti restart sementara

Setelah mengetahui bagaimana cara mensiasati Iphone Yang Restart Terus Menerus tersebut, kini saatnya untuk cara mengetahui langkah untuk tidak membuatnya restart terus menerus alias permanen. So, what should you do then ? here you are :

Cara Mengetasi Kenapa Iphone Restart Terus Menerus Denga Update Ios

Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa salah satu penyebab terjadinya iphone restart terus menerus atau bahkan 15 menit sekali tersebut yaitu sebagian besar dikarenakan ios yang kedaluarsa alias tidak up to date. So, yang perlu kalian lakukan tentunya yaitu update ios! Karena ios terbaru pada perangkat apple adalah ios 12, oleh karenanya kalian dapat update ke ios tersebut ya.

Untuk cara update ios terbaru ini terdapat dua pilihan, pertama dengan menggunakan metode OTA, dan dapat juga melalui iTunes. Namun yang perlu kalian ketahui, cara update ios dengan melalui iTunes ini sedikit lebih sulit jika dibandingkan dengan metode OTA. Mengapa ? karena update ios melalui iTunes diperlukannya laptop atau komputer yang telah terinstal perangkat lunak itunes terbaru. So, langkah paling mudahnya kalian bisa menggunakan metode OTA saja yang dapat dikatakan lebih familiar dan simple tanpa memerlukan perangkat tambahan. Metode OTA untuk update ios ini, yang kalian butuhkan hanyalah wifi. Jadi pastikan perangkat kalian telah terhubung pada koneksi internet yang stabil. Okay, langsung saja, berikut langkah-langkahnya :

  1. Kalian bisa menuju ke pengaturan (setting) dan kemudian pilih general dan software update
  2. Setelah terdapat update ios terbaru muncul, kalian bisa langsung saja untuk mendownload dan mengisntallnya
  3. Well done. Ios kalian telah diperbaharui dengan yang ter-up to date.

Finally, Penyebab Kenapa Iphone Restart Terus Menerus dan Cara Mengatasinya telah berhasil. sejauh ini apakah kalian sudah dapat membenahinya? Don’t  forget to follow Ulasan ID Facebook Fanspage, Youtube and Instagram for more information about technology and Games. Good luck!

Artikel Terkait: