WOW! Samsung Tuntut Brand Ambassador nya Sendiri Sebesar 24 Miliar, Ini Alasannya!

WOW! Samsung Tuntut Brand Ambassador nya Sendiri Sebesar 24 Miliar, Ini Alasannya!

Share

Brand Ambassador Samsung di Rusia Ksenia Sobchak berada di bangku panas dengan perusahaan asal korea ini, hal ini dikarenakan Ksenia Sobchak menggunakan ponsel pintar dari merek pesaing. Presenter TV Rusia, yang juga merangkap sebagai jurnalis dan politisi ini, sebenarnya berada di bawah kontrak dengan Samsung untuk mempromosikan merek tersebut di Rusia.

Seperti yang kita tahu, seorang duta merek tertentu tidak boleh terlihat di publik menggunakan ponsel atau produk dari merek lain. Sayangnya, Miss Sobchak sebagai brand ambassador Samsung diduga tertangkap di depan umum menggunakan iPhone X, bukan smartphone Samsung yang seharusnya dia promosikan.

Menurut tabloid U.K, The Mirror, Sobchak terlihat menggunakan iPhone X selama wawancara televisi, selebriti ini berusaha menyembunyikan smartphone Apple dibawah selembar kertas saat kamera sedang bergulir. Terlepas dari insiden ini, ada dugaan Sobchak menggunakan iPhone X selama acara sosial di Moskow dan penampilan TV lainnya, yang dilihat sebagai pengabaian aturan kontrak.

brand ambassador samsung

 

Hal ini tentu merugikan Samsung sebagai suatu brand. Jadi, tidak mengherankan bahwa Samsung dilaporkan telah menuntut Sobchak atas sebesar $ 1,6 juta atau sekitar 24 miliar karena pelanggaran kontrak. Tidak diketahui berapa banyak yang Sobchak terima pada awalnya ketika dibayar oleh Samsung, tetapi kemungkinan klaim ganti rugi yang diklaim oleh pihak tersebut jauh lebih tinggi nilainya, termasuk penalti karena melanggar perjanjian.

Tentunya dia bukan yang pertama melakukan ini. Baru pada bulan April tahun ini, Gal Gadot mengirim tweet ke para pengikutnya pada bulan April mendukung Huawei Mate 10 Pro, dengan tweet yang dikirim dari iPhone. Tweet itu tentu saja langsung di hapus. iPhone biasanya adalah merek pilihan beberapa artis, hal ini tentu saja menjelaskan mengapa Apple masih tetap menjadi merek yang paling menguntungkan meskipun Samsung menjual lebih banyak unit setiap setiap tahunnya.

Artikel Terkait: