Resmi : Ini Spesifikasi Lengkap Handphone Flagship Paling Terjangkau Oneplus 6T

Resmi : Ini Spesifikasi Lengkap Handphone Flagship Paling Terjangkau Oneplus 6T

Share

OnePlus 6T memiliki bezel atas dan bawah yang lebih kecil dibanding pendahulunya, sebagian berkat notch baru yang berbentuk waterdrop. Terdapat pula pemindai sidik jari yang berada di bagian bawah layar ponsel, tepat di mana jempol Anda akan beristirahat secara alami. Ponsel ini akan menampilkan ikon sidik jari di layar ketika anda menaruh jari anda.

Pada bagian layar, terdapat panel 6,4 inci yang hanya sedikit lebih besar dari 6,28 inci pada pendahulunya. OnePlus juga menyematkan baterai yang lebih besar menjadi 3,700mAh – upgrade 12% dibandingkan 3.300mAh yang ditemukan di OnePlus 6.

oneplus 6t

 

Pada bagian kamera, terdapat kamera yang identik dengan OnePlus 6 secara hardware, tetapi berbeda secara software yang akan digunakan. Ada dua setup kamera di belakang – 16MP untuk kamera utama f / 1.7 OIS dan 20MP sekunder f / 1.7 yang ditingkatkan untuk menghasilkan 2x tembakan telefoto. Di bagian depan ada 16MP f / 2.0.

Duo di belakang disetel untuk menghasilkan gambar HDR yang lebih baik daripada pendahulunya dan ada fitur Nightscape baru – mirip dengan night mode pada  Huawei dan Night Sight di Pixel 3 – hal ini akan mencoba dan membuat gambar lebih terang dan mengurangi noise.

OnePlus 6T masih menggunakan chipset Snapdragon 845 dengan RAM 6GB atau 8GB yang sama seperti pendahulunya, tetapi OnePlus telah memperbaiki beberapa hal di sisi OxygenOS dengan menambahkan mode Gaming baru dan Smart Boost.

Pembaruan dalam mode Gaming akan mengunci kecerahan layar selama bermain game, memberi Anda kontrol lebih pada bagian notifikasi dan membatasi penggunaan data dari aplikasi lain.  Sedangkan Smart Boost dapat meningkatkan kecepatan start untuk membuka suatu aplikasi dengan menyimpan data aplikasi tertentu dalam RAM.

Pada bagian software, OxygenOS di bawah Android 9 Pie memiliki dukungan untuk segala macam navigasi Android – ponsel ini juga dilengkapi dengan Dash Charge.

Ponsel ini akan dijual dalam tiga konfigurasi – 6GB + 128GB dengan harga $ 550(8,3 Juta), 8GB + 128GB dengan harga $ 580(8,8 Juta) dan 8GB + 256GB  dengan harga $ 630(9,5 Juta). OnePlus 6T akan mulai dijual di Amerika Utara pada tanggal 1 November dan kemudian diluncurkan di Eropa pada tanggal 6 November.

 

Artikel Terkait: