Smartphone Android One Xiaomi Dilaporkan Meledak Saat Mengisi Ulang Baterai


Share

Xiaomi Mi A1 dirilis beberapa tahun lalu dan menjadi smartphone Xiaomi pertama yang selain dari masalah kompatibilitas pembaruan sistemnya. Benar-benar tidak ada keluhan mengenai smartphone ini. Xiaomi Mi A1 melakukan tugasnya dengan sangat baik.

Sehingga ketika Xiaomi merilis penerusnya, ia merilis dua varian – Xiaomi Mi A2 dan Xiaomi Mi A2 Lite. Sekarang, kami memiliki berita yang menyedihkan terkait dengan smartphone ini.

Seorang anggota senior di forum Mi baru-baru ini melaporkan bahwa temannya membeli Mi A1, sekitar delapan bulan yang lalu dan semuanya baik-baik saja sampai beberapa hari yang lalu.
Xiaomi mi A1

Selagi pemiliknya membiarkan ponselnya mengisi daya dan tidur, perangkat itu terbakar tetapi untungnya, pemiliknya tidak terluka karena perangkat itu berada dalam cangkang pelindung atau casing dan tidak dekat dengan pemiliknya.

Kami tidak tahu persis bagaimana kejadian ini bisa terjadi tetapi kasus telah dilaporkan ke Xiaomi dengan harapan adanya kompensasi. Tentu aja ini bukan petama kalinya smartphone dari beberapa merk pun pernah mengalami hal ini.

Pertanyaan paling pentingnya sekarang adalah apa penyebab dari ledakan itu. Apakah karena masalah pada baterai yang rusak, adaptor charger yang buruk, pola pengisian daya yang berlebihan ataupun tegangan berlebih. Kita tunggu saja respon dari Xiaomi mengenai masalah ini.

Artikel Terkait: