Xiaomi Mi mix 3: Ponsel Bezelless Tanpa Notch, Ini Harga & Spesifikasi Lengkapnya

Xiaomi Mi mix 3: Ponsel Bezelless Tanpa Notch, Ini Harga & Spesifikasi Lengkapnya

Share

Xiaomi Mi Mix 3 baru saja resmi diluncurkan. Smartphone ini adalah flagship dari Xiaomi yang didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 845, layar 6,39 inci dengan resolusi 2,340×1,080-pixel, yang berarti 93,4 persen dari tubuhnya adalah layar. (Mi Mix 2 hanya memiliki layar sebesar 5,99 inci, sebagai perbandingan.)

Ponsel ini memiliki empat kamera – terdapat dua di masing-masing bagian depan dan belakang – serta opsi untuk memiliki varian RAM 10GB . Kapasitas baterainya hanya 3.200 mAh. Mi Mix 3 juga hadir dalam versi 5G yang disebut-sebut oleh Xiaomi sebagai ponsel pertama yang tersedia dengan fitur ini secara komersial di dunia.

Dalam hal desain, ponsel mengambil langkah lebih dekat untuk menghilangkan bezel di sekeliling badannya. Bezel bagian dagu  sekarang dikurangi menjadi hanya 4,46 mm. Notch juga sudah dihilangkan pada ponsel ini dan kamera depan telah dipindahkan ke slider magnetik di telepon. Anda dapat menggeser seluruh layar ke bawah untuk menjawab panggilan atau menyesuaikannya untuk meluncurkan berbagai fungsi. Fitur ini mirip dengan yang terlihat pada Oppo Find X terbaru dan Huawei Honor Magic 2, yang akan diluncurkan pada 31 Oktober.

xiaomi

 

Mi Mix 3 memiliki kamera tangguh di bagian depan dan belakangnya. Di bagian belakang terdapat kamera belakang ganda 12 megapiksel – wide-angle dan telephoto – dengan f1.8 dan f2.4 masing-masing dapat mendukung video gerak lambat pada 960 fps. Untuk pecinta selfie, Mi Mix 3 menggunakan kamera utama 24 megapiksel yang didukung oleh kamera 2 megapiksel sekunder.

Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur AI-powered, termasuk AI untuk mempercantik, mode potret AI dan pencahayaan studio AI di bagian depan dan belakang. Kamera belakang juga memiliki AI scene detection dan AI background music, yang menambahkan audio ke video Anda secara otomatis. Xiaomi juga mengatakan bahwa fitur membuka kunci wajah AI akan ditambahkan di masa depan pada pembaruan software, tetapi fitur ini akan terbatas pada beberapa pasar tertentu.

Ponsel akan hadir dalam tiga versi. Anda bisa mendapatkan 6GB atau 8GB RAM dan 128GB onboard storage, atau model top-end dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB. Ini akan tersedia dalam tiga warna: onyx black, jade green dan sapphire blue.

Seru Mix sendiri secara tradisional adalah ponsel yang paling mahal dan konfigurasi yang terbaik dari Xiaomi. Ponsel ini dihargai seperti Mi Mix 2S ketika diluncurkan. Model dasar akan mulai dari 3,299 yuan (7,25 Juta ) dan model top-end akan menjadi 3.999 yuan (8,7Juta). Ketersediaan ponsel ini secara global belum diungkapkan tetapi akan mulai dijual pertama kali di China pada 1 November.

Spesifikasi:

  • Prosesor Qualcomm Snapdragon 845
  • Layar AMOLED 6,39 inci, layar Full-HD + (2,340×1,080 piksel)
  • RAM 6GB dengan penyimpanan 128GB onboard.
  • RAM 8GB dengan penyimpanan 128 GB.
  • RAM 8GB dengan penyimpanan 256GB.
  • 10GB dengan penyimpanan 256GB onboard
  • Kamera belakang ganda 12 megapiksel
  • Kamera depan ganda 24 dan 2 megapiksel
  • Sensor sidik jari
  • 218 gram (7,69 ons), 158 x 75 8,5 mm

 

Artikel Terkait: