Xiaomi MI2 Boros Baterai ? Bug pada Software ?


Share

Xiaomi meluncurkan Mi A2 beberapa bulan yang lalu dengan perangkat yang datang sebagai pengganti Mi A1 tahun lalu. Kedua model ini termasuk dalam Android One milik Google dan itu membuat ponsel ini menarik bagi penggemar di luar China.  Itu karena tidak hanya perangkat ini menjalankan OS Android murni, ponsel ini juga menawarkan pengalaman pengguna yang konsisten.

Namun, bagi sebagian pengguna Xiaomi Mi A2, pengalaman tersebut belum begitu ramah. Ada laporan mengenai permasalah pada baterai yang tampaknya disebabkan oleh bug. Pengurasan baterai yang berlebihan ini terjadi karena semua core CPU dijalankan secara konsisten yang terpatok pada kecepatan maksimal, tetapi apa yang menyebabkannya tidak diketahui secara pasti.

 

xiaomi

Beberapa pengguna telah melakukan reboot pada  ponsel ini setiap satu atau dua jam, untuk memperbaiki hal ini, tetapi hal Ini pasti bukan perbaikan yang permanen karena masalah ini masih terus muncul setelah beberapa jam.

Perbaikan yang disarankan lainnya seperti menghapus Layanan Google Play dan penyetelan ulang pada ponsel juga tidak berhasil dalam memperbaiki masalah. Sayangnya, perbaikan mungkin tidak akan datang dari Xiaomi dalam waktu dekat.

Tim pengembang Mi belum mengakui ini sebagai bug. Itu mungkin karena masalah ini tidak memengaruhi semua pengguna Xiaomi Mi A2, termasuk mereka yang memiliki banyak sidik jari yang disimpan di perangkat. Bagaimana dengan Xiaomi Mi A2 Kalian ?

Artikel Terkait: