5 Fenomena Aneh di Red Dead Redemption 2

5 Fenomena Aneh di Red Dead Redemption 2

Share

Red Dead Redemption 2, seperti game-game Rockstar pada umumnya, terkenal memiliki dunia yang luas, dimana gamers dapat melakukan apapun yang mereka inginkan. Dalam Red Dead Redemption 2, gamers dapat menemukan bandit dan penjahat, berhadapan dengan cuaca ekstrim serta bergelut dengan binatang-binatang buas. Namun begitu, Red Dead Redemption 2 juga memiliki beberapa hal supernatural dan aneh, yang dapat memberikan pengalaman bermain yang unik.

Dibawah ini adalah 5 hal aneh yang dapat ditemukan gamers di dunia Red Dead Redemption 2.

red dead redemption 2

1. Kereta hantu

Sepanjang sejarah manusia, ada banyak kisah mengenai kapal hantu yang berlayar di lautan, sementara itu, di dunia koboi, ada banyak kisah mengenai kereta hantu. Jika karakter protagonis yang dikendalikan gamers (Arthur Morgan) mengunjungi rel kereta yang ada di bagian barat laut Lemoyne pada larut malam atau dini hari, sekitar jam 3 pagi, maka kuda yang ditungganginya akan mulai gelisah dan panik. Tidak lama kemudian, gamers dapat melihat kereta hantu yang melintas di rel tersebut. Tidak ada hadiah atau bonus apapun jika gamers melihat kereta hantu tersebut, namun fenomena tersebut tetaplah dapat menjadi suatu kejadian yang unik bagi gamers.

red dead redemption 2

2. Night Folk (Orang Malam)

Menemukan kereta hantu memang cukup aneh dan unik, namun setidaknya, kereta hantu tidak membahayakan nyawa Arthur Morgan. Beda halnya dengan Night Folk (Orang Malam) yang adalah sebuah grup orang buas, yang bisa ditemukan pada malam hari di sebelah utara kota Saint Denis. Jika gamers menjelajahi wilayah rawa Lakay di Bayou Nwa, gamers dapat berhadapan dengan sejumlah Night Folk, yang akan menyerang kalian.

red dead redemption 2

3. Pembunuh Berantai

Bayangkan jika kalian sedang berjalan-jalan santai, terus menemukan sejumlah anggota tubuh yang dimutilasi. Jika gamers memberanikan diri untuk mengikuti jejak anggota tubuh yang terpotong-potong itu, maka kalian akan sebuah kepala dengan selembar catatan yang ada di dalam mulutnya. Catatan itu adalah sebuah petunjuk yang mengarahkan kalian ke kepala lain, dimana gamers akan menemukan bahwa ada seorang pembunuh berantai yang menghantui dunia Red Dead Redemption 2. Perburuan pembunuh berantai di game ini dapat menjadi salah satu pengalama paling unik bagi gamers.

red dead redemption 2

4. Vampir Saint Denis

Dengan mengikuti map rahasia Saint Denis, gamers dapat menemukan sebuah vampir, yang kerap memakan warga kota saat larut malam. Untuk menemukan vampir tersebutm gamers perlu mengikuti sejumlah petunjuk dan berada di tempat yang tepat pada saat yang tepat. Jika gamers membunuh vampir itu, gamers bisa mendapatkan sebuah belati yang disebut “Ornate Dagger” atau yang lebih kerap disebut dengan julukan “belati vampir (vampire dagger)” oleh para fans yang telah menemukannya.

red dead redemption 2

5. UFO

Jika Red Dead Redemption 2 telah memiliki kereta hantu, vampir dan pembunuh berantai, maka kenapa tidak tambahkan UFO? Untuk menemukan UFO, gamers pertama perlu untuk datang ke gubuk yang berada di Hani’s Bethel, di dalam wilayah New Hanover. Disana, kalian akan menemukan sejumlah tulang-belulang dengan selembar catatan yang bertuliskan “KUHKOWABA, PENJELAJAH WAKTU DAN GALAKSI.”

Setelah menemukan catatan tersebut, gamers perlu mengikuti petunjuk yang mengarah ke puncak Mount Shann, disebelah barat laut Strawberry, yang ada di wilayah West Elizabeth. Di puncak gunung tersebut, gamers akan menemukan sebuah lingkaran batu misterius. Setelah menemukan lingkaran batu tersebut, gamers akan perlu untuk kembali ke gubuk di Hani’s Bethel pada malam hari, dimana kalian akan mengalami sejumlah fenomena supernatural, yang berujung pada pertemuan dengan cahaya hijau terang.

Tidak tertutup kemungkinan masih ada beragam hal aneh dan unik lainnya yang dapat ditemukan di dunia Red Dead Redemption 2, jadi akan menarik untuk melihat jika komunitas gaming akan menemukan fenomena-fenomena lainnya.

Red Dead Redemption 2 saat ini telah hadir di PS4 dan Xbox One.

Artikel Terkait: