Instagram Akan Hapus Followers Palsu! Ini Alasannya

Instagram Sarankan Kaliann Ganti Password Sekarang! Ini Alasannya

Share

Instagram telah menjadi aplikasi sosial yang sangat populer selama beberapa tahun terakhir, hal ini tentu saja juga membuat banyaknya akun-akun followers palsu yang merugikan komunitas. Akhirnya setelah menunggu beberapa lama, perusahaan ini memutuskan untuk segera menghapus akun followers, like dan comment palsu yang dibuat oleh aplikasi pihak ketiga.

Dalam postingan blog terbarunya, Instagram mengatakan bahwa mereka berharap agar para penggunanya memiliki “pengalaman nyata dan interaksi asli” dan aktivitas tidak otentik yang didapatkan dari  aplikasi pihak ketiga yang secara artifisial meningkatkan engagement bukanlah bagian dari pengalaman itu.

Instagram menggunakan algoritme baru yang akan membantu mengidentifikasi akun-akun ini dan menghapus aktivitas yang palsu seperti like, followers palsu, dan comment yang secara artifisial dilakukan menggunakan aplikasi lain. Mereka juga sudah mulai memperingatkan akun yang menggunakan layanan pihak ketiga ini dengan meminta Mereka mengubah kata sandi untuk menghentikan akses aplikasi ini ke akun Instagram Anda.

followers palsu

Memberikan aplikasi pihak ketiga informasi Instagram Anda juga bisa berisiko dan informasi Anda dapat dikompromikan. Bahkan jika Anda tidak tahu bahwa aplikasi pihak ketiga masih memiliki akses ke akun Instagram Anda, Anda akan tetap diberi tahu untuk mengubah kata sandi Anda.

“Sejak masa awal Instagram, kami telah mendeteksi dan menghapus akun palsu secara otomatis untuk melindungi komunitas kami. Pembaruan hari ini hanyalah langkah lain untuk menjaga Instagram menjadi komunitas yang dinamis di mana orang-orang terhubung dan berbagi dengan cara yang otentik.” Kata yang dituliskan Instagram di blog Mereka.

Apakah Kalian pernah menggunakan applikasi ketiga tersebut ? segera ganti dan hapus applikasi tersebut untuk melindungi akun Kalian sekarang.

Artikel Terkait: