Pastikan keamanan akun anda. Jangan Gunakan Hal Ini Di Instagram! Cek Sekarang.

Pastikan kemanan akun anda. Jangan Gunakan Hal Ini Di Instagram! Cek Sekarang.

Share

Instagram memberi informasi kepada beberapa  pengguna mengenai celah keamanan baru yang dapat secara tidak di sengaja mengekspos kata sandi mereka ke hadapan publik. Hal ini tentu saja menimbulkan pertanyaan di kalangan peneliti keamanan tentang keefektifan tindakan keamanan Instagram.

Seorang juru bicara Instagram mengatakan kepada The Information bahwa masalah itu “ditemukan secara internal dan hanya mempengaruhi sejumlah kecil orang”.

ironisnya, alat yang diperkenalkan pada bulan April untuk memungkinkan pengguna melihat berapa banyak data pribadi mereka yang dikumpulkan situs tersebut dengan nama  “Download Your Data Tools” adalah celah yang dipakai untuk menimbulkan permasalahan ini. Tools ini sendiri memungkinkan pengguna mengunduh semua data yang dimiliki Instagram mengenai akun mereka.

instagram

Alat  yang dirancang untuk mematuhi peraturan EU GDPR. Untuk beberapa pengguna, itu bisa memasukkan kata sandi mereka di URL tautan yang telah dikirim ke UM.. Jika mereka menggunakan komputer bersama, tautan itu akan mengungkapkan kata sandi mereka kepada orang yang menggunakannya setelah mereka.

Masih menjadi misteri mengapa perusahaan social media ini menyimpan kata sandi dalam teks, yang dianggap praktik buruk. Apakah Anda sudah menggunakan tools ini ? cek baik-baik akun anda sekarang.

Artikel Terkait: