Berita bagus untuk Gamers! Kolaborasi dengan Samsung, Microsoft xCloud Siap Bawa Game Konsol ke Smartphone.

Berita bagus untuk Gamers! Kolaborasi dengan Samsung, Microsoft xCloud Siap Bawa Game Konsol ke Smartphone.

Share

Project xCloud adalah layanan streaming permainan baru yang sedang dikerjakan Microsoft, ini akan membawa game berkualitas konsol ke berbagai perangkat termasuk perangkat seluler dari Samsung. Microsoft xCloud atau Project xCloud akan memiliki dukungan untuk smartphone dan tablet Samsung.

Samsung telah bekerja keras untuk mengembangkan ekosistem permainannya agar perangkat Galaxy-nya lebih menarik bagi para gamer. Ada beberapa bocoran bahwa perusahaan asal Korea ini juga sedang membuat ponsel khusus gaming tetapi Samsung belum mengakui keberadaan perangkat tersebut.

Microsoft meluncurkan layanan streaming game xCloud-nya di E3 2018 awal tahun ini. Ini akan memungkinkan pengguna untuk bermain game Xbox di banyak perangkat. Microsoft xCloud akan menghadirkan pengalaman gaming yang kuat di perangkat Samsung

Layanan ini akan memungkinkan orang untuk memainkan game level konsol pada perangkat yang tidak cukup kuat untuk menjalankannya. Project xCloud akan didukung oleh teknologi cloud Azure milik Microsoft di mana semua pengangkatan berat akan dilakukan. Video tersebut kemudian akan dikirimkan dari cloud ke perangkat, memungkinkan pemilik smartphone untuk bermain game seperti Halo dan Red Dead Redemption.

samsung gaming
Microsoft bertujuan untuk menyediakan pengalaman bermain di perangkat seluler yang mirip dengan apa yang bisa didapatkan di konsol Xbox One atau PC. Berfungsi untuk meminimalkan lag, Microsoft xCloud akan memungkinkan pemain untuk menghubungkan Xbox Wireless Controller ke Bluetooth smartphone mereka. Perusahaan ini juga mampu menerjemahkan kontrol Xbox ke ponsel untuk kontrol berbasis sentuhan.

“Kami akan menciptakan masa depan di mana ratusan juta orang yang memegang perangkat Samsung juga memegang pintu gerbang ke pengalaman gaming berkekuatan tinggi,” kata Sarah Bond, Kepala Global Gaming Partnerships and Development di Microsoft.

Microsoft belum memberikan banyak detail tentang Proyek xCloud. Sebelumnya dikatakan bahwa layanan ini akan memasuki beta publik tahun depan. Detail peluncuran dan harga belum diketahui.

 

Artikel Terkait: