Penyebab Hp Sering Restart Sendiri Dan Cara Mengatasinya

Penyebab Hp Sering Restart Sendiri Dan Cara Mengatasinya

Share

Smartphone adalah salah satu elektronik yang saat ini sangat dibutuhkan akan keberadaan. Jika pada jaman dahulu hp digunakan hanya untuk berkomunikasi saja, hal tersebut sangatlah berbeda jika dibandingkan saat ini. Smartphone yang kini dapat digunakan dengan berbagai aktifitas atau kebutuhan lainnya seperti transfer uang, memesan tiket pesawat ataupun kereta api, memesan transportasi online dan masih banyak lagi. Intinya jika smartphone sangat penting akan keberadaannya. Oleh karenanya jika terjadi hp yang sering me-restart sendiri, ini merupakan hal yang perlu untuk segera diketahui penyebabnya bahkan cara untuk mengatasinya agar kegiatan dalam gadget itu sendiri tidak mengalami kendala. Untuk itu bagi kalian yang mengalaminya, berikut Penyebab Hp Sering Restart Sendiri dan cara mengatasinya. Check this out!

Kendala Hp Sering Restart Sendiri kadang kala dijumpai bukan hanya untuk android saja namun juga pada iphone. Bahkan akan intensitasnya akan jauh lebih banyak terjadi pada kasus pengguna iphone. Pasalnya penyebab pada iphone yang sering resart ini dikarenakan sistem operasinya yang memungkinkan kalian perlu untuk meng-update-nya. Sampai saat ini sendiri, ios iphone sendiri telah mencapai ios 12. Sehingga bagi kalian yang mungkin berada pada ios jauh dari ios 12 ini, tentunya kalian perlu untuk meg-updatenya agar iphone kalian tidak sering mengalami restart terus menerus.

Penyebab Hp Sering Restart Sendiri Dan Cara Mengatasinya

Sedangkan untuk kasus smarpthone android, kemungkinan Penyebab Hp Sering Restart Sendiri yaitu sebagai berikut :

  1. Penggunaan CPU, Memory Card, atau bahkan Ram yang berlebihan sehingga menyebabkan hp sering merestart sendiri
  2. Spesifikasi hardware yang dimiliki telah usang atau sudah menurun dikarenakan umur smarpthone yang sudah lama
  3. Selanjutnya penyebab hp yang sering restart ini juga dikarenakan terjadinya crash aplikasi atau crash software

Sehingga langkah untuk mengatasi Penyebab Hp Sering Restart Sendiri yaitu sebagai berikut :

  1. Kalian basa mengurungi beban penggunaan smartphone, baik itu penggunaan RAM, memori penyimpanan dan lain sebagainya
  2. Menghapus aplikasi yang tidak dibutuhkan
  3. Rest ke pengaturan pabrik. Jika kalian memilih langkah terakhir ini pastikan bahwa pesan, data, gambar,video, nomor kontak dan segala sesuatu yang penting telah di back-up secara menyeluruh agar terselamatkan karena jika kalian reset ke pengaturan pabrik itu tandanya kalian akan menghapus semua aplikasi, data-data dan juga file-file pada smartphone tersebut

Finally, itulah Penyebab Hp Sering Restart Sendiri Dan Cara Mengatasinya. So, sejauh ini tentunya kalian sudah berhasil bukan ? okay, Good Luck!

Artikel Terkait: