Ini Detail Lebih Lanjut Dari Prosesor Flagship Snapdragon Terbaru 8150, Kecepatannya Luar biasa.

Ini Detail Lebih Lanjut Dari Prosesor Flagship Snapdragon Terbaru 8150, Kecepatannya Luar biasa.

Share

Sesuai info terkini, chipset mobile Qualcomm yang terbaru, yang dijuluki Snapdragon 8150 akan diluncurkan pada tanggal 4 Desember. Chipset ini sudah mulai menebarkan kemampuannya di beberapa aplikasi benchmark, seperti AnTuTu, Geekbench dan ai-benchmark. Selain peningkatan kinerja, chipset ini juga menjanjikan 20% peningkatan dalam efisiensi keseluruhan (mungkin dibandingkan dengan Snapdragon 845) dan kemungkinan besar akan menyertakan konektivitas 5G.

Peningkatan ini bisa dibilang cukup banyak dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Untuk bocoran yang lebih teknis, baru baru ini Ice universe, mengkonfirmasi bahwa desain CPU tri-cluster yang sebelumnya dikabarkan memang betul akan digunakan dalam chipset terbaru ini.

Sesuai info, chipset ini akan memiliki empat inti Kryo Silver berkekuatan rendah, dengan 128KB L2 cache pada masing-masing inti, berjalan di sekitar 1.8GHz maks dalam satu cluster, kemudian trio Kryo Gold, dengan 256KB L2 cache, per core dan frekuensi max 2.419GHz di cluster lain. Dan yang terakhir, tapi yang pasti tidak kalah penting adalah satu inti Kryo Gold dengan dua kali lipat cache L2, pada 512KB dan frekuensi maksimum 2.842Ghz.

snapdragon 8150

Melihat nilai-nilai cache L2, untuk referensi, angka-angka tersebut cocok dengan yang ada di Snapdragon 845. Yaitu 256KB untuk Emas dan 128KB untuk Perak. Inti Emas tunggal itu, bagaimanapun, adalah hal yang benar-benar menarik. Cache ini jelas diberikan tenaga yang lebih baik, tetapi di luar itu tidak ada indikasi yang jelas, apakah itu adalah Kryo 835 Gold juga, atau mungkin beberapa desain baru, berdasarkan ARM Cortex-A76.

Masih belum ada kata pada node fabrikasi untuk chipset Snapdragon terbaru ini. Hal yang sama berlaku untuk modem LTE dan kemampuannya. Pada hal yang berbeda, kita sudah tahu bahwa GPU akan ditingkatkan ke Adreno 640. Kita tidak benar-benar memiliki bocoran tentang performa GPU terbaru ini, tetapi kita hanya dapat mengasumsikan bahwa GPU ini akan jauh lebih baik dibanding generasi sebelumnya.

 

Artikel Terkait: