10 Game Indie Terbaik Tahun 2018

10 Game Indie Terbaik Tahun 2018

Share

Bisa dikatakan, tanpa game-game indie, industri gaming akan kekurangan judul-judul yang kreatif dan berkualitas. Tidak terkekang oleh hal-hal yang umumnya menjadi pertimbangan studio-studio game besar, para pengembang game indie biasanya dapat mengejutkan komunitas gaming dengan ide-ide yang segar dan berkualitas. Tahun 2018 ini, industri game indie terus mengalami perkembangan yang pesat. Dengan begitu, dalam daftar ini penulis ingin memberikan 10 game indie terbaik yang mendapatkan sambutan positif dari komunitas gaming.

Yuk, subscribe channel youtube ulasan.id:

game indie terbaik 2018

Full Metal Furies

Saat dirilis di awal tahun 2018, Full Metal Furies tidak mendapatkan banyak perhatian. Game ini adalag game dengan genre beat’em up yang meneruskan warisan pendahulunya sekaligus menambahkan beberapa hal baru yang menarik. Dengan gaya visual serta karakter yang lebay, game ini memang memiliki nuansa yang ringan dan tidak serius. Lebih lagi, game ini memiliki mekanisme pertarungan yang dinamis dan menarik yang membuatnya sangat cocok untuk dimainkan beramai-ramai.

game indie terbaik 2018

Q.U.B.E. 2

Game dengan genre puzzle mulai meningkat popularitasnya dalam beberapa tahun terakhir, dan Q.U.B.E. 2 adalah bukti bagaimana game puzzle dapat menawarkan hiburan yang menarik dan memutar otak. Game ini hadir dengan gaya visual yang indah serta puzzle-puzzle yang menantang dan unik. Q.U.B.E. 2 tidak pernah kehabisan ide dan selalu memberikan puzzle-puzzle yang didesain untuk membuat gamers berpikir. Jalan ceritanya memang tidak terlalu menarik, namun sebagai sebuah game puzzle, Q.U.B.E. 2 berhasil memberikan rangkaian puzzle yang patut diacungi jempol.

game indie terbaik 2018

Beat Saber

Selain game puzzle, game VR (Virtual Reality) juga mengalami peningkatan pesat belakangan ini. Dalam Beat Saber, gamers akan ditantang untuk membelah balok-balok yang muncul seiring dengan irama musik yang ada. Mereka yang pernah bermain Guitar Hero pastinya akan menikmati pengalaman bermain Beat Saber. Irama musik yang sesuai dengan gaya visual yang hadir membuat game ini menjadi game VR yang dapat menarik baik para penggemar VR maupun penggemar game sejenis Guitar Hero.

game indie terbaik 2018

Subnautica

Subnautica adalah game dengan genre survival yang menghadirkan dunia bawah laut berukuran besar untuk dijelajah gamers. Gamers akan diajak untuk bertualang di dunia bawah laut yang penuh warna dan beraneka ragam biota laut. Game ini juga menghadirkan fitur pembangunan markas dimana gamers dapat membangun kompleks bawah laut yang unik dan megah. Tentunya game ini akan menawarkan hiburan yang lama bagi kalian yang suka dengan game yang memberikan opsi luas dalam menjelajahi dunia bawah laut dan membangun markas yang megah.

game indie terbaik 2018

Frostpunk

Frostpunk hadir dengan gaya visual yang unik dan mekanisme permainan yang menarik. Game ini adalah sebuah game yang menggabungkan aspek penataan kota seperti Sim City dan Cities: Skylines dengan aspek bertahan hidup (survival) dimana gamers perlu menjaga agar para rakyat virtual kalian tidak punah karena musim salju berkepanjangan yang mendatangkan iklim dingin yang ekstrim. Hampir setiap keputusan yang kalian ambil disini berdampak bagi keselamatan rakyat virtual kalian dan kelangsungan pemukiman yang kalian pimpin.

game indie terbaik 2018

Return of the Obra Dinn

Para pengembang game Return of the Obra Dinn memiliki visi untuk menawarkan sebuah pengalaman bermain yang lain dari biasanya. Dari awal bermain, gamers sudah disuguhkan dengan gaya visual unik yang berwarna hitam putih (monochromatic), selain itu gamers juga diajak untuk bertualang dalam sebuah jalan cerita yang unik dan hadir dalam cara yang lain dari biasanya. Jalan cerita di game ini juga menawarkan puzzle-puzzle yang bersinergi dengan baik dengan jalan cerita yang ada.

game indie terbaik 2018

Guacamelee! 2

Guacamelee! 2 memiliki semua elemen yang menarik yang ada di game pendahulunya, dan menambahkan beberapa hal baru untuk memikat perhatian para gamers. Dilengkapi dengan sistem pertarungan yang unik, pertempuran menghadapi beragam Boss yang menantang dan gaya visual ala Amerika Latin, game ini berhasil meneruskan warisan game pendahulunya dengan sangat baik. Guacamelee! 2 menghadirkan game yang dibangun diatas fondasi yang kokoh yang telah hadir di game pendahulunya dan berhasil menjadi sebuah game indie yang menarik dan patut dicoba.

game indie terbaik 2018

Celeste

Celeste adalah game dengan sistem kendali yang responsif dan nyaman serta desain level yang menarik gamers untuk tetap bermain walaupun tingkat kesulitan game ini terus meningkat seiring dengan jalannya permainan. Sebagai game indie, Celeste juga menawarkan jalan cerita yang hebat dan dapat mengejutkan gamers. Lebih hebatnya lagi, game berkualitas ini hanya dikembangkan oleh dua individual, namun dapat memberikan pengalaman bermain yang lebih mengagumkan dibandingkan beberapa game yang dirilis oleh studio-studio game besar selama tahun ini.

game indie terbaik 2018

Dead Cells

Dead Cells adalah game indie unik yang menggabungkan aspek dan nuansa permainan dari Metroidvania dengan genre roguelike yang terkenal memiliki tingkat kesulitan cukup tinggi. Map-map yang ada di game ini diacak dan selalu hadir berbeda dari satu sesi permainan ke sesi lainnya. Tiap kali gamers mati di suatu map, petualangan selanjutnya akan menghadirkan map yang berbeda sehingga gamers ditantang untuk menguasai gaya permainan Dead Cells agar dapat bertahan di game ini. Dead Cells juga menawarkan sistem pertarungan yang dinamis dan cukup sulit sehingga gamers didorong untuk selalu mencoba lagi setiap kali gagal.

game indie terbaik 2018

Into the Breach

Into the Breach adalah sebuah game strategi yang dapat dikatakan terinspirasi oleh game-game sejenis X-Com atau Battletech. Game ini menghadirkan gaya visual 64-bit yang dapat menarik gamers yang gemar dengan gaya visual retro. Sistem pertempuran di game ini cukup menantang, namun gamers yang dapat mengalahkannya akan mendapatkan suatu kepuasan tersendiri karena berhasil menyelesaikan game yang cukup sulit. Selain itu, game ini juga menghadirkan segudang variasi mech (robot) yang dapat di-upgrade dan dihias sesuai keinginan gamers. Tidak hanya itu, Into the Breach juga menghadirkan musik yang baik, gaya visual yang apik, jalan cerita yang hebat dan sejumlah karakter yang unik sehingga dapat memberikan pengalaman bermain yang seru dan menarik.

Artikel Terkait: