5 Game Horor Terbaik 2018

5 Game Horor Terbaik 2018

Share

Bagi kalian yang menyukai game genre horor, sepertinya tahun 2018 tidak bisa dikatakan sebagai tahun yang baik. Banyak game horor yang ditunggu-tunggu selama tahun 2018 ini ternyata gagal memenuhi ekspektasi, contohnya seperti Agony dan Call of Cthulhu: The Official Video Game. Namun begitu, beberapa game horor yang digarap oleh studio-studio yang lebih kecil, sepertinya berhasil mengisi kekurangan game horor yang ada dan memuaskan ekspektasi gamers. Berikut adalah 5 game yang mungkin dapat menarik perhatian para penggemar genre horor.

game horor terbaik 2018

Gray Dawn (PC)

Gray Dawn adalah sebuah game yang mengandung banyak unsur keagamaan. Game ini menggunakan tema keagamaan untuk menghadirkan suasana horor yang lebih mencekam. Berbeda dengan Outlast 2 yang lebih frontal dengan kekerasan, Gray Dawn lebih mengutamakan suasana dan jalan cerita yang mencekam dalam menakuti gamers. Dalam Gray Dawn, gamers akan mengendalikan seorang karakter dengan nama Abraham, yang tengah menyelidiki hilangnya seorang anak yang disebut David. Gamers akan diajak untuk mengikuti sebuah alur cerita yang penuh dengan kejutan, penipuan dan banyak memiliki unsur horor psikologis.

game horor terbaik 2018

Remothered: Tormented Fathers (PS4, XB1, PC)

Para pengembang game Remothered: Tormented Fathers menjelaskan bahwa mereka ingin menghadirkan sebuah pengalaman horor klasik yang murni, untuk itu mereka mencontoh game-game horor klasik era tahun 90an hingga 2000an seperti Silent Hill serta Resident Evil, dan menggunakan kamera dengan sudut pandang orang ketiga. Sejumlah kritikus game sendiri membandingkan Remothered: Tormented Fathers dengan game horor klasik seperti Clock Tower. Selain itu, game ini juga dipuji untuk realismenya.

game horor terbaik 2018
The Forest (PC, PS4)

The Forest adalah game yang terjebak di tahap Early Access selama 4 tahun, sebelum akhirnya versi final game ini dirilis pada bulam Mei 2018. Dalam The Forest, gamers mengendalikan seorang karakter yang selamat dari sebuah kecelakaan pesawat, dan terdampar disebuah pulau penuh dengan mutan serta kanibal. Tidak hanya itu, para kanibal juga menculik anak dari karakter yang dikendalikan gamers. Selain fondasi permainan yang baik, The Forest juga memiliki mekanisme permainan menarik yang terkait dengan bagaimana caranya gamers perlu bertahan hidup di hutan, membangun perlindungan, mencari makan, sekaligus menghadapi para kanibal serta mencari anak kalian.

game horor terbaik 2018

Transference (PC, PS4, XB1)

Perkembangan VR (Virtual Reality) tentunya sangat cocok untuk digunakan dalam membuat game horor. Tidak heran salah satu game horor terbaik yang dirilis pada tahun 2018 ini adalah game horor VR hasil kerjasama Ubisoft dengan SpectreVision. Dalam Transference, gamers akan diajak menjelajahi sebuah apartemen mencekam, dimana kalian akan menemukan sebuah kisah mengenai keluarga yang tercerai-berai. Transference memanfaatkan sisi audio dengan sangat baik dan berhasil menggunakan suara untuk menghadirkan suasana horor yang jauh lebih menakutkan.

game horor terbaik 2018

Welcome to the Game 2 (PC)

Berbagai film horor telah terinspirasi oleh bahaya yang terkait dengan Dark Web. Namun demikian, Dark Web adalah suatu tema yang jarang ditemukan di dunia game, apalagi game horor. Meski begitu, Welcome to the Game 2 adalah game horor yang mengangkat tema Dark Web dan menawarkan pengalaman yang cukup menarik. Dalam game ini, kalian akan bermain sebagai seorang wartawan / jurnalis yang menyelidiki hilangnya seorang wanita. Seiring dengan berjalannya alur cerita, karakter gamers akan menghadapi berbagai musuh, mulai dari pembunuh bayaran, anggota sekte sesat, dan banyak lagi.

Artikel Terkait: