5 Game RPG Terbaik Tahun 2018

5 Game RPG Terbaik Tahun 2018

Share

Salah satu genre yang paling beragam di dunia gaming adalah genre RPG (Role-playing game). Mulai dari game yang lebih berfokus pada action maupun game yang memiliki sejumlah pilihan yang dapat mempengaruhi jalan cerita, RPG adalah genre dengan lingkup yang luas. Karenanya, membuat daftar game RPG terbaik tahun 2018 tidaklah mudah. Namun begitu, dibawah ini penulis menghadirkan daftar 5 game RPG terbaik tahun 2018 dilihat dari sambutan yang diterima oleh masing-masing game dari komunitas gamers.

game RPG terbaik 2018

Assassin’s Creed Odyssey (PC, PS4, XB1)

Walaupun Assassin’s Creed Origins adalah game pertama yang memperkenalkan elemen RPG dalam franchise tersebut, banyak gamers yang menganggap bahwa Assassin’s Creed Odyssey berhasil menyempurnakannya. Dalam game ini, gamers diberikan kebebasan untuk mengambil pilihan dan keputusan, mulai dari bermain sebagai karakter pria atau wanita, sampai bagaimana gamers bereaksi pada dunia disekitarnya. Seiring dengan berjalannya alur cerita, gamers dapat membangun karakter kalian menjadi sosok yang dingin dan jahat atau seorang petarung yang peduli akan orang disekitarnya dan melindungi keluarganya.

game RPG terbaik 2018

Dragon Quest XI: Echoes of an Elusive Age (PC, PS4)

Tidak sedikit gamers yang menganggap bahwa Dragon Quest 11: Echoes of an Elusive Age adalah salah satu JRPG terbaik yang dirilis beberapa tahun belakangan ini. Game ini menawarkan alur cerita dan mekanisme permainan khas JRPG yang menarik dan tentunya dapat dihargai oleh gamers yang tumbuh dengan bermain game genre JRPG dan ingin bernostalgia.

game RPG terbaik 2018

Kingdom Come Deliverance (PC, PS4, XB1)

Saat pertama kali dirilis, Kingdom Come Deliverance langsung menerobos ke papan atas game yang laku keras dijual di Steam. Kesuksesan tersebut bukanlah hal yang aneh karena Kingdom Come Deliverance berhasil menggabungkan beragam unsur game RPG dengan alur cerita dan nuansa sejarah yang kuat. Game ini menawarkan misi-misi yang dapat bercabang menjadi petualangan dan kisah-kisah yang lebih kecil dan menggabungkannya dengan mekanisme pertarungan yang cukup realistis serta nuansa sejarah yang kuat dari segi arsitektur bangunan yang ada serta senjata dan busana yang digunakan.

game RPG terbaik 2018

Monster Hunter World (PC, PS4, XB1)

Monster Hunter World adalah game yang mendapatkan sambutan sangat baik dari komunitas gaming saat pertama kali dirilis. Game ini juga kerpa menghadirkan event-event yang menghadirkan monster serta perlengkapan yang datang dari sejumlah franchise game terkenal lainnya seperti Final Fantasy 14, Horizon Zero Dawn, dan bahkan The Witcher. Selain itu, pihak pengembang Monster Hunter World juga baru-baru ini telah mengumumkan bahwa mereka akan menghadirkan expansion (konten tambahan) yang cukup besar pada tahun 2019, yang disebut Iceborne. Expansion tersebut akan mengajak gamers bertualang di sebuah benua baru yang dingin dan beku. Tentunya Iceborne akan menambah daya tarik Monster Hunter World di mata para gamers.

game RPG terbaik 2018

Ni No Kuni II: Revenant Kingdom (PC, PS4)

Walaupun sempat diundur dua bulan dari tanggal rilisnya yang semula, Ni No Kuni II: Revenant Kingdom berhasil terjual lebih dari 900.000 keping pada bulan Mei 2018, hanya dua bulan dari tanggal rilisnya di akhir bulan Maret. Resep kesuksesan Ni No Kuni II: Revenant Kingdom adalah dunia yang luas dan penuh detil, serta alur cerita dan perkembangan karakter yang menarik.

Artikel Terkait: