Asus Berikan Pembaruan Android PIE untuk Zenfone 5 ! Unduh Sekarang!

Asus Berikan Pembaruan Android PIE untuk Zenfone 5 ! Unduh Sekarang!

Share

Pada awal tahun ini, Asus meluncurkan tiga smartphone dalam seri Zenfone 5, yaitu Asus Zenfone 5, Zenfone 5Z, dan Zenfone 5 Lite.

Sekarang, perusahaan ini akhirnya memberikan pembaruan sistem Android 9 Pie untuk Zenfone 5 dan paket itu sekarang sudah tersedia untuk diunduh di situs web resmi perusahaan. Pembaruan ini hanya sekitar 1,1GB dan proses instalasi cukup mudah.

Cukup unduh paket dari tautan yang ada lalu salin file yang diunduh ke kartu microSD. Setelah selesai, masuk ke mode pemulihan, pilih “terapkan pembaruan dari microSD”, pilih file yang diunduh, konfirmasi dan Anda sudah selesai. Proses ini akan memakan waktu hingga 30 menit untuk selesai. Jika Anda tidak ingin melakukan ini secara manual, tunggu beberapa hari untuk mendapatkan pembaruan melalui OTA.

Sementara Zenfone 5 sekarang telah menerima pembaruan Android Pie, Zenfone 5Z dijadwalkan untuk menerima pembaruan Android Pie pada akhir Januari 2019. Saat ini, tidak ada informasi tersedia untuk pembaruan pada Zenfone 5Q.

asus zenfone 5

Pembaruan Android Pie disebutkan menambahkan beberapa fitur baru seperti volume pop-up bar dan fitur baru ‘Magnifier’ yang membuat tugas copy paste lebih mudah. Hal ini juga diharapkan untuk memberikan kinerja yang lebih baik dan umur baterai yang lebih lama, berkat optimalisasi inti di Android Pie.

Zenfone 5  menampilkan layar FHD 6,2 inci dengan resolusi layar 2040 x 1080 piksel dan Corning Gorilla Glass 5 di bagian atas untuk perlindungan tambahan. Pada bagian mesin, ponsel ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 636 octa-core clock 1.8GHz dan Adreno 509 GPU.

Perangkat ini mengemas RAM 4GB dan penyimpanan 64GB dengan slot kartu microSD untuk penyimpanan yang dapat diperluas. Ponsel ini memiliki pengaturan kamera belakang ganda, yang terdiri dari sensor 12 megapiksel dan 8 megapiksel sementara di sisi depan, dilengkapi dengan 8 megapiksel untuk mengambil foto selfie. Muncul dengan Android 8.0 Oreo out-of-the-box dan didukung oleh baterai 3.300mAh.

 

Artikel Terkait: