Blizzard Hentikan Ajang Kompetisi eSports Heroes Of The Storm

Blizzard Hentikan Ajang Kompetisi eSports Heroes Of The Storm

Share

Setelah kontroversi yang muncul akibat Diablo Immortal bulan lalu, baru-baru ini komunitas gaming kembali dihantui oleh kabar buruk, pasalnya Blizzard telah mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan segala bentuk ajang eSport Heroes of the Storm (HOTS). Keputusan tersebut tentunya berdampak pada ratusan, mungkin ribuan orang yang menggantungkan penghidupan mereka pada kompetisi eSport HOTS.

blizzard esports heroes of the storm

Pada paruh awal tahun ini, salah satu petinggi divisi finansial Blizzard, Amrita Ahuja, memang telah mengumumkan dalam sebuah rapat perusahaan, bahwa mereka perlu menghemat uang dan menekan biaya-biaya yang tidak perlu. Sekarang, di penghujung tahun 2018, Blizzard akhirnya telah mengumumkan lewat media sosial bahwa mereka tidak akan melanjutkan atau menggelar kompetisi eSport HOTS mulai tahun 2019.

blizzard esports heroes of the storm

Langkah Blizzard telah mengejutkan ratusan gamer, peserta, kontestan, komentator dan semua pihak yang terkait dengan ajang eSport HOTS. Diperkirakan lebih dari 200 orang telah kehilangan pekerjaan mereka akibat keputusan Blizzard, dan tidak sedikit dari mereka yang bergantung pada HOTS sebagai mata pencaharian utama mereka.

blizzard esports heroes of the storm

Walaupun HOTS tidak sesukses game-game Blizzard lainnya seperti Warcraft atau Starcraft, game tersebut memiliki daya tarik tersendiri serta ajang eSport yang cukup kompetitif. Memang sayangnya, HOTS memiliki saingan-saingan yang cukup berat, DotA 2 dan League of Legends, dan keduanya memang lebih populer dan memiliki ajang eSport yang lebih bergengsi.

blizzard esports heroes of the storm

Namun begitu, Blizzard menjelaskan bahwa mereka masih akan terus memberikan update berkala bagi HOTS. Pihak Blizzard juga mengatakan bahwa walaupun mereka telah menghentikan ajang eSport HOTS, mereka tidak menutup kemungkinan jika ada pihak ketiga yng ingin membangun atau memulai kompetisi profesional dan pertandingan HOTS mereka sendiri.

Heroes Of The Storm saat ini telah hadir di PC.

Artikel Terkait: