Ini adalah Smartphone Petama yang Hadir Dengan Chipset Buas Helio P80. WOW

Ini adalah Smartphone Petama yang Hadir Dengan Chipset Buas Helio P80. WOW

MediaTek sedang mengerjakan chipset upper-midrange terbaru dan terbaik dari mereka saat ini yang  akan diperkenalkan dengan nama Helio P80. Chipset ini akan memiliki performa buas dalam kinerja AI, seperti hasil performa yang sudah terungkap sebelumnya. Helio P80 berada di urutan kedua hanya sedikit di bawah Snapdragon 8150, yang akan menjadi chipset penggerak setiap smartphone flagship 2019 di Tahun depan. Kecuali dari Huawei yang memiliki chipset buatan mereka sendiri dengan Kirin.

Jadi jika kalian bertanya-tanya apa ponsel pertama yang akan datang dengan chipset buas ini, maka  laporan terbaru hari ini mengklaim bahwa Oppo’s R19 akan menjadi smartphone pertama dengan chipset ini. Ponsel ini akan menjadi smartphone penerus Oppo R17, yang menggunakan Snapdragon 670. Oppo bukanlah perusahaan yang asing dalam menggunakan barang-barang dari MediaTek, karena sebelumnya – R15 menggunakan chipset Helio P60.

helio p80

Namun, dalam keluarga R17, perusahaan Cina tersebut memutuskan untuk tidak menggunakan chipset dari MediaTek yang dianggap memiliki kinerja yang kurang memuaskan. Nampaknya hal tersebut adalah salah satu alasan di balik pembuatan chipset yang jauh lebih kuat dari P60 / P70 oleh Mediatek. Yaitu untuk mendapatkan kepercayaan dari Oppo kembali.

P80 dibangun pada proses 12nm TSMC dan akan memiliki CPU octa-core yang menggunakan core ARM, sedangkan GPU dapat ditingkatkan dibandingkan dengan P60 / P70. P80 akan menjadi produk utama MediaTek untuk paruh pertama tahun 2019, jadi P80 juga akan muncul di perangkat lain, mengikuti Oppo R19.

 

Artikel Terkait: