Samsung Ketahuan Colong Gambar Contoh Kamera Hasil Galaxy A8 Star! Cek Bedanya Sekarang!

Samsung Ketahuan Colong Gambar Contoh Kamera Hasil Galaxy A8 Star! Cek Bedanya Sekarang!

Share

Samsung kembali terkena masalah dan kali ini datang dari sample kamera pada Samsung Galaxy  A8 Star. Hal ini dikarenakan photographer dari foto tersebut menyebut Samsung menggunakan foto nya untuk mempromosikan ponsel tersebut.

Salah satu fitur pemasaran utama yang paling disukai oleh pembeli dan yang paling difokuskan perusahaan – perusahaan pembuat smartphone adalah kehebatan kamera model ponsel tersebut. Produsen ponsel sangat sadar akan hal ini dan itu bisa menjadi alasan mengapa sejumlah OEM utama telah tertangkap dengan menggunakan foto yang sudah di edit saat sampel kamera diambil dengan kamera ponsel cerdas mereka. Menariknya, bahkan raksasa teknologi Samsung dan Huawei pernah terlibat dalam kontroversi semacam ini.

Saat ini, Samsung kembali terlibat dalam salah satu penipuan yang sama dengan menggunakan foto orang lain pada produk sample kamera mereka. Samsung juga telah dituntut oleh seorang fotografer untuk memberikan saham kepada diriNya karena telah menggunakan hasil foto karyanya untuk sampel kamera Samsung Galaxy A8 Star.

Foto kontroversial itu awalnya diambil oleh Dunja Djudjic dan merupakan potret dirinya sendiri. Sejujurnya, Samsung mungkin memperoleh foto tersebut secara legal karena sudah dijual di Getty. Namun, foto itu kemudian diedit dan bahkan dipindahkan ke latar belakang baru. Foto itu kemudian diposting di halaman landing Samsung Hong Kong Galaxy A8 Star yang menciptakan kesan bahwa foto itu diambil dengan kamera A8 Star meskipun bukan demikian.

galaxy a8 star

Tidak ada keraguan bahwa gambar itu menipu dengan menunjukkan latar belakang yang jelas dan yang kedua mempromosikan kemampuan Bokeh kamera tersebut. Padahal kenyataannya, foto asli itu diambil dengan kamera DSLR. Hal serupa juga hampir sama dengan yang terjadi pada sampel kamera Huawei P9 yang ternyata diambil melalui kamera  DSLR. Namun tentu saja ini tidak mengecilkan fakta bahwa kamera smartphone semakin hari semakin baik.

Artikel Terkait: