Guide Subnautica: Menyusun dan Membangun Cyclops

Guide Subnautica: Menyusun dan Membangun Cyclops

Share

Cyclops adalah sebuah kapal selam di dunia Subnautica, yang dapat dibangun di Mobile Vehicle Bay. Tapi, gamers perlu menjelajahi lautan yang ada di dunia Subnautica sebelum dapat membangun kapal selam tersebut. Cyclops dapat digunakan untuk menyimpan beragam peralatan, seperti Prawn Suit dan Seamoth. Selain itu, kapal selam tersebut juga bisa digunakan sebagai basis operasi fleksibel, yang dapat berlayar dan berpindah lokasi sesuai kebutuhan gamers.

guide subnautica

Untuk dapat membangun Cyclops, gamers memerlukan tiga blueprint (cetak biru). Blueprint pertama dapat ditemukan di Sea Trader’s Path dan Mushroom Forest. Blueprint pertama digunakan untuk membangun lambung kapal selam tersebut. Cetak biru kedua, yang digunakan untuk membangun mesin Cyclops, dapat ditemukan di Mushroom Forest, Underwater Islands, Crag Field dan Crash Zone. Kemudian, blueprint ketiga, yang digunakan untuk membangun anjungan Cyclops, dapat ditemukan di Crash Zone, Mushroom Forest dan Sea Trader’s Path.

guide subnautica

Beragam jenis upgrade dapat dipasang untuk meningkatkan kemampuan Cyclops. Untuk memasang upgrade, gamers perlu mengakses komputer yang ada di sisi kanan kapal. Dari menu upgrade, gamers juga dapat mengganti nama kapal selam kalian serta mengubah warnanya menjadi sesuai yang kalian inginkan. Dibawah ini adalah daftar upgrade yang dapat dipasang oleh gamers di kapal selam kalian, beserta keterangan bahan yang dibutuhkan.

Pressure Compensator Module

Upgrade ini meningkatkan daya tahan Cyclops terhadap tekanan bawah laut, sehingga dapat digunakan untuk menyelam ke kedalaman yang lebih jauh.
Base (saat belum di-upgrade) – Batas kedalaman 500 meter
Mark 1 – Batas kedalaman 900 meter – 1 Plasteel Ingot, 3 Ruby
Mark 2 – Batas kedalaman 1300 meter – 1 Plasteel Ingot, 3 Nickel Ore, Depth Module Mark 1
Mark 3 – Batas kedalaman 1700 meter – 1 Plasteel Ingot, 3 Kyanite, Depth Module Mark 2

Engine Efficiency Module

Upgrade ini meningkatkan efisiensi penggunaan energi bagi kapal selam Cyclops hingga 300 persen.

Base (Tidak ada upgrade tingkat lanjut) – Meningkatkan efisiensi penggunaan energi hingga 300% – 1 Computer Chip, 1 Benzene, 1 Polyaniline

Thermal Reactor Module

Upgrade ini dapat meningkatkan kemampuan isi ulang energi kapal selam Cyclops tergantung dengan temperatur disekitarnya. Jika suhu di sekitar kapal selam mencapai 35 derajat Celsius, energi Cyclops akan terisi ulang hingga 10 persen, semakin tinggi suhu di sekitar kapal selam, maka semakin besar energi yang dapat terisi kembali, hingga berpuncak di tingkat 50 persen.

Base (Tidak ada upgrade tingkat lanjut) – Mengisi ulang energi Cyclops tergantung dengan suhu lingkungan sekitarnya – 2 Polyaniline, 4 Kyanite, 1 Wiring Kit

Sonar Module

Upgrade ini akan menghadirkan modul sonar yang dapat digunakan gamers untuk mendapatkan data bentang alam disekitar kapal selam.

Base (Tidak ada upgrade tingkat lanjut) – 1 Computer Chip, 3 Magnetite

Fire Suppression System Module

Updgrade ini akan secara otomatis memadamkan api yang ada di dalam kapal selam jika terjadi kebakaran.

Base (Tidak ada upgrade tingkat lanjut) – 2 Aerogel, 2 Crystaline Sulfur

Docking Bay Repair Module

Upgrade ini akan menghadirkan modul yang dapat digunakan gamers untuk memperbaiki Prawn Suit dan Seamoth yang rusak secara otomatis.

Base (Tidak ada upgrade tingkat lanjut) – 1 Repair Tool, 1 Copper Wire

Creature Decoy Tube Module

Upgrade ini akan meningkatkan jumlah fauna yang dapat ditampung di dalam kapal selam Cyclops hingga 5 ekor.

Base (Tidak ada upgrade tingkat lanjut) – 3 Titanium, 2 Lithium, 1 Aerogel

Shield Generator Module

Upgrade ini akan menghadirkan perisai elektromagnet yang dapat melindungi kapal selam dari kerusakan yang bisa ditimbulkan oleh hewan buas dan monster laut.

Base (Tidak ada upgrade tingkat lanjut) – 1 Advanced Wiring Kit, 1 Polyaniline, 1 Power Cell

Subnautica saat ini telah dirilis di PC.

Artikel Terkait: