Ini Hasil Benchmark Chipset Terbaru Snapdragon 885! Hasilnya Wow banget! Cek sekarang.

Ini Hasil Benchmark Chipset Terbaru Snapdragon 885! Hasilnya Wow banget! Cek sekarang.

Share

Pembuat chipset seluler terkemuka di dunia Qualcomm baru saja merilis Snapdragon 855. Sebelumnya chipset dari perusahaan  ini memang sudah sangat sering digunakan dalam segmen ponsel pintar, bahkan hampir rata-rata ponsel flagship menggunakan chipset buatan perusahaan ini dan setiap tahunnya terdapat lusinan produsen ponsel yang menggunakan SOC dari perusahaan yang berbasis di AS ini.

Perusahaan ini juga baru saja mengungkapkan CPU terbarunya  – Snapdragon 855, dan AnTuTu baru saja mengungkapkan beberapa skor benchmark dari CPU tersebut yang dipasangkan dengan Galaxy S10 Plus. Sebelumnya hari ini, cukup banyak info yang keluar sebelum peluncuran chipset tersebut. Berbagai portal online banyak menerbitkan laporan tentang CPU yang akan datang ini. Namun mari kita lihat skor resmi dari CPU tersebut dibawah ini.

snapdragon 855

Saat ini, semua pembuat chip lain yang membuat CPU seluler telah meluncurkan CPU next-gen mereka. Samsung merilis Exynos 9820, Huawei mengumumkan HiSilicon Kirin 980 SoC beberapa saat lalu dan keduanya telah diadu dengan produk terbaru 7nm milik Qualcomm. Seperti yang Kalian lihat gambarnya.

Hasilnya dapat berbicara sendiri. Snapdragon 855 ini akan menjadi chipset terkuat dan tercepat secara benchmark Antutu. Perangkat yang diuji pada patokan disini tidak lain adalah Galaxy S10 + dan itu mencatat skor 343.051. Hasil ini dekat dengan benchmark yang sebelumnya bocor yang melibatkan CPU yang sama yang menghasilkan skor tinggi di atas 360.000. Exynos 9820 yang juga didasarkan pada proses 7nm dan menawarkan dedicated AI core mencatat skor 325.067. Terakhir, Kirin 980 dari Huawei berada di urutan ketiga dengan skor 309,425. Jelas, Snapdragon 845 adalah yang terakhir dalam daftar dengan skor terendah.

 

Artikel Terkait: