Punya Ponsel Nubia? Smartphone yang satu ini Tidak Akan Dapat Android Pie.

Punya Ponsel Nubia?  Smartphone yang satu ini Tidak Akan Dapat Android Pie.

Share

Jika kalian memiliki Nubia Z17, maka kalian pasti akan sangat marah pada Nubia pada saat kalian selesai membaca posting ini. Ponsel tersebut adalah salah satu ponsel unggulan yang dirilis oleh Nubia tahun lalu dan yang mengesankan dari ponsel ini adalah kombinasi dari spesifikasi andalan dan harga yang terjangkau. Ketika diumumkan pada bulan Juni 2017, ponsel ini menjalankan Android 7.1.1 Nougat.

Nubia kemudian memperbaharui ponselnya ke Nubia UI 6.0 berbasis Android 8.1 Oreo, menjadikannya pembaruan OS besar pertama dan seperti yang telah diumumkan, yang terakhir. Nubia telah mengumumkan bahwa flagship 2017-nya tidak akan mendapatkan upgrade OS besar lagi. Menurut perusahaan tersebut, tim pengembangan perangkat lunak mereka harus fokus pada perangkat lain dan tidak akan bekerja pada Nubia Z17 lagi. Yang berarti itu tidak akan mendapatkan Android Pie dan versi Android lainnya di masa depan. Namun, ponsel ini tetap akan mendapatkan pembaruan Nubia UI.

nubia z17
Hal ini tentu saja akan menjadi pertimbangan bagi para calon konsumen di masa depan, hal ini juga menjadi salah satu kendala ponsel dengan sistem Android yang tidak langsung mendapatkan pembaruan dari Google.

Kesimpulannya, ini adalah keputusan yang buruk oleh Nubia dan yang dapat mempengaruhi penjualannya di masa depan. Dukungan perangkat lunak telah menjadi masalah besar dan faktor utama ketika membeli ponsel. Tidak ada yang ingin membayar banyak uang untuk telepon yang hanya mendapat satu pembaruan besar OS. Bagaimana menurut kalian ? apakah ini menjadi masalah besar ?

 

Artikel Terkait: