OnePlus Dituduh Hapus Komentar Negatif Dari Pengguna Di Website Mereka, Ini Alasannya.

OnePlus Dituduh Hapus Komentar Negatif Dari Pengguna Di Website Mereka, Ini Alasannya.

Share

OnePlus baru saja dituduh menghapus komen negatif dari website mereka. Nampaknya, Saat ini, tidak ada yang berjalan mulus untuk para pemain terkemuka di industri smartphone.

Sebelumnya Kita telah banyak menemukan insiden di mana perusahaan smartphone ketahuan melakukan kecurangan dan strategi pemasarannya yang tidak seharusnya. Misalnya, Samsung dan Huawei yang dituduh menggunakan foto orang lain untuk mempromosikan kecanggihan kamera ponsel mereka. Sekarang, yang terbaru untuk adalah OnePlus.

Sesuai Redditor – ftblwolf, OnePlus tampaknya memfilter ulasan negatif di toko online mereka. ftblwolf sampai pada kesimpulan ini setelah menyadari bahwa review negatif yang diposting oleh dirinya mengenai kaca tempered OnePlus 6T telah sengaja dihapus oleh OnePlus. Menariknya, ini bukan pertama kalinya Oneplus melakukan hal tersebut karena ada Redditor lain juga yang mengalami hal yang sama.

Dari cerita tersebut, cukup jelas bahwa OnePlus melakukan semacam pemrosesan yang tidak etis di bagian ulasan pengguna. Beberapa orang telah meneliti topik tersebut untuk melihat apa yang sebenarnya terjadi. Dan, hasil awalnya mereka mendukung klaim para redditor tersebut.

Oneplus 6T

Hal demikian juga terjadi di toko online OnePlus AS dan Inggris, hanya ulasan positif yang dapat dilihat, setidaknya untuk produk yang lebih baru, terutama pada OnePlus 6T dan aksesorisnya.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, pabrikan ini kini berada di pusat perhatian karena hal tersebut. Karena bisnis smartphone sangat kompetitif maka perusahaan-perusahaan ini perlu menyadari bahwa aksi pemasaran semacam itu malah hanya akan menjadi bumerang.

Artikel Terkait: