Sudah Diluncurkan di India, Kapan Smartphone Terbaru Nokia 8.1 Hadir di indonesia ?

Sudah Diluncurkan di India, Kapan Smartphone Terbaru Nokia 8.1 Hadir di indonesia ?

Share

Kemarin, HMD Global meluncurkan Nokia 8.1 di pasar India, dengan harga Rs. 26.999 (sekitar 5,4 Jutaan Rupiah). Ponsel ini sudah tersedia untuk di preorder dan akan mulai dikirimkan mulai 21 Desember.

Untuk saat ini Nokia hanya meluncurkan model dasar dari ponsel ini di pasar India yang datang dengan 4GB RAM dan 64GB penyimpanan internal, tampaknya perusahaan Finlandia siap untuk meluncurkan model top-end yang mengemas RAM 6GB dan 128GB penyimpanan internal dan tentunya kita harapkan akan hadir di Indonesia. Mengingat cukup banyak ponsel dari Nokia sebelumnya yang hadir di pasaran resmi.

Dan jika kalian juga berharap demikian, setidaknya model RAM 6GB dari Nokia 8.1 akan segera diluncurkan walaupun bukan di Indonesia terlebih dahulu. Menurut laporan terbaru, HMD Global berencana untuk meluncurkan Nokia 8.1 dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB di India bulan depan. Namun, tidak ada informasi yang tersedia untuk RAM 6GB dan model penyimpanan internal 64GB.

Menurut sumber itu, selama acara peluncuran Nokia 8.1 India, Ajey Mehta, Wakil Presiden HMD Global India, mengungkapkan bahwa model 6GB + 128GB dari Nokia 8.1 akan mendarat di negara itu bulan depan. Namun, tidak ada yang terungkap, termasuk rincian harga dan ketersediaan pasti dari model ini. Semoga saja kita tidak menunggu lama untuk mendapatkan ponsel tersebut di Indonesia.

Pada bagian spesifikasi, ponsel ini memiliki layar Full HD + 6,18 inci dengan resolusi layar 2244 x 1080 piksel, rasio aspek 18,7: 9, dan rasio layar-ke-tubuh sebesar 81,5 persen. Mendukung HDR10, 500 nits peak brightness dan mampu menyentuh 96 persen warna gamut.

Nokia 8.1

Diperkuat oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 710 octa-core yang di clock hingga 2,2GHz. Ada juga slot kartu microSD yang memungkinkan ekspansi penyimpanan hingga 400GB.

Untuk fotografi, smartphone ini memiliki pengaturan kamera belakang ganda, yang terdiri dari sensor primer Sony IMX363 12-megapiksel dengan aperture f / 1.8 dan lensa optik ZEISS sekunder 13 megapiksel dengan aperture f / 2.2. Di sisi depan, ada sensor 20 megapiksel dengan bukaan f / 2.0 untuk mengambil selfies dan panggilan video.

Kamera ini dilengkapi dengan beberapa fitur berbasis AI termasuk deteksi adegan yang secara otomatis dapat mendeteksi 18 adegan. Ia juga memiliki mode AI Beauty dan AI Portrait, enam lampu studio AI, ekspresi AI, dan mode dual-view baru.

Untuk keamanan terdapat fitur face unlock, ponsel ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari yang dipasang di belakang. Pilihan konektivitas pada perangkat termasuk Dual 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 b / g / n / ac dual-band, Bluetooth v5, GPS + GLONASS, dan port USB Type-C.

Pada bagian sistem operasi, ponsel ini menjadi bagian dari program Android One Google, yang menjalankan sistem operasi versi Android 9 Pie di. Ponsel ini memiliki baterai 3,500mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat.

 

Artikel Terkait: