Xiaomi dan IKEA Berkolaborasi untuk Hadirkan “smart home” ke rumah kalian! Keren

Xiaomi dan IKEA Berkolaborasi untuk Hadirkan “smart home” ke rumah kalian! Keren

Share

Xiaomi telah mengumumkan kemitraan dengan IKEA untuk menghadirkan platform IoT (internet of things) seperti perangkat smart home ke rumah kalian. Donovan Sung, juru bicara global dan direktur manajemen produk di Xiaomi, mengatakan dalam tweetnya, bahwa dukungan untuk perangkat tersebut akan dimulai pada bulan Desember setelah pengumuman di AIOT Developers Conference di Beijing.

Produk IKEA akan terintegrasi dengan aplikasi Mi Home dan asisten Xiao AI, hal ini memungkinkan Kalian untuk mengontrol benda benda smart home kalian dengan ponsel cerdas dan suara kalian. Integrasi akan dimulai pada bulan Desember, meskipun Kami tidak tahu bagaimana itu akan diluncurkan.

xiaomi dan ikea

Xiaomi sendiri tidak asing dengan produk rumah pintar, perusahaan ini sudah memiliki banyak produk tersebut di toko online seperti lampu dan lain-lain. Selain itu hal ini juga bukan hal yang baru bagi  IKEA.

Sebelumnya IKEA sudah pernah membawa dukungan Asisten Google ke lini trangdfri populernya pada bulan April dan mereka juga berintegrasi dengan Amazon Alexa. Banyak produk IoT, seperti garis penerangan Hue populer dari Philips yang mendukung banyak ekosistem, sehingga memudahkan konsumen untuk memastikan konektivitas tanpa menguncinya ke dalam merek perangkat keras tertentu.

Memiliki fleksibilitas untuk memilih dari berbagai ekosistem IoT selalu hal yang baik bagi konsumen, sehingga kemitraan Xiaomi / IKEA hanya bisa menjadi langkah positif – terutama jika Kalian sudah melekat pada ekosistem Xiaomi.

Artikel Terkait: