Xiaomi Play, Lini Smartphone baru Xiaomi Siap Dirilis Minggu Depan.

Xiaomi Play, Lini Smartphone baru Xiaomi Siap Dirilis Minggu Depan.

Share

Xiaomi telah mengungkapkan melalui akun Weibonya bahwa itu akan mengumumkan sesuatu yang yang dinamakan Xiaomi Play. Nampaknya perusahaan ini akan memilih lini smartphone baru yang mereka kategorikan dengan nama play.

Hari ini mereka secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan smartphone Xiaomi Play di China pada tanggal 24 Desember. Ini akan menandai perluasan pada portofolio perusahaan dengan seri terbaru mereka. Xiaomi Play akan menjadi ponsel pintar pertama dalam seri Play perusahaan.

xiaomi play

Nama ‘Play’ mengisyaratkan bahwa ini ponsel akan fokus pada hiburan, game, dan entertainment lainnya. Ada rumor yang mengatakan bahwa Xiaomi Play akan menjadi versi rebranding dari Pocophone F1 untuk pasar China.

Adapun Poco F1  memiliki layar IPS LCD 6,18 inci dengan notch yang menghasilkan resolusi Full HD + dan lapisan Gorilla Glass untuk melindungi dari goresan kecil. Pada bagian mesin, perangkat ini didukung oleh prosesor andalan Qualcomm Snapdragon 845 dan dilengkapi dengan teknologi LiquidCool.

Dalam bagian fotografi, perangkat ini dilengkapi dengan sensor primer Sony IMX363 12 megapiksel, ditambah dengan sensor sekunder 5 megapiksel di panel belakang. Di sisi depan, ada kamera selfie 20 megapiksel yang didukung dengan kecerdasan buatan untuk menangkap jepretan selfie yang lebih baik.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan 6GB / 8GB RAM dan 64GB / 128GB / 256GB pada bagian penyimpanan internal, tergantung pada variannya. Perangkat ini berjalan di MIUI dengan Poco Launcher, berdasarkan sistem operasi Android 8.1 Oreo dan ditenagai oleh baterai 4.000 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat Quick Charge 4.0.

Namun selain Poco F1 , terdapat juga rumor kemunculan Redmi 7 atau Redmi 7 Pro di TENAA. Perangkat dengan nomor model M1901F9T ini akan memiliki CPU octa-core dengan clock speed 2,3 GHz. Perangkat ini juga dikabarkan akan memiliki setidaknya 11 pilihan warna. Apakah ini yang dimaksud Xiaomi Play ?

Untuk mengetahui dengan pasti apakah Xiaomi Play adalah versi rebranding Pocophone F1 atau Redmi 7 atau bahkan ponsel yang benar-benar baru, kita harus menunggu hingga 24 Desember ketika perusahaan ini secara resmi meluncurkan ponsel cerdas tersebut.

 

Artikel Terkait: