AMD Ryzen Mobile 2nd-Gen, Sepertinya Menjanjikan

AMD Ryzen Mobile 2nd-Gen, Sepertinya Menjanjikan

Share

Pada Quartal pertama ini, AMD mengumumkan akan mengeluarkan Processor generasi baru untuk perangkat mobile seperti notebook dan Chromebook. Processor ini adalah Ryzen Gen-2 yang mana adalah generasi penerus dari Processor Ryzen mereka sebelumnya.

Yuk, subscribe channel youtube ulasan.id:

 

Sebagai gambaran Performa yang akan dihasilkan oleh masing-masing Processor Generasi terbaru ini, Berikut kita pampangkan Tabel Spesifikasi nya,

Dari Tabel di atas, Untuk Proccesor Ryzen 5 dan Ryzen 7 mempunyai 2 Variant yang sedikit berbeda, yaitu Proccesor dengan akhiran ‘U’ dan akhiran ‘H’. Perbedaan hanya terdapat pada TDP yang digunakan, kita berasumsi jika Variant akhiran ‘H’ mempunyai performa lebih tinggi jika dibandingkan dengan akhiraan ‘U’ tapi dengan konsekuensi penggunaan baterai sedikit lebih boros.

Salah satu Unit yang dipastikan akan menggunakan Proccesor Ryzen Mobile 2nd-Gen ini adalah lineup Gaming dari ASUS yaitu TUF FX505DY. Dan benar saja, Unit ini menggunakan Processor dengan akhiran ‘H’ yaitu Ryzen 5 3350H yang di gandeng dengan Graphics RX560X serta layar yang sudah Support Freesync.

 

Selain dari Ryzen, AMD juga turut menghadirkan Processor baru yaitu dari seri Athon dan “APU” Series. Untuk Apu series, AMD akan memasangkan Processor ini pada Chromebook yang membutuhkan komputasi cepat tapi dengan konsumsi daya yang rendah.

 

Selain itu, tak ketinggalan seri Entry level dari AMD yaitu Athlon 300U, yang menarik, Athlon 300U ini sudah memiliki jumlah Core sebanya 2C/4T dengan TDP sebesar 15W dan Clock Speed sebesar 2.4Ghz dan dilengkapi dengan pengolahan Grafis Vega 3. Sepertinya processor ini menarik, karena secara spesifikasi Athlon 300U ini memiliki spesifikasi yang cukup mirip dengan Ryzen 3 3200U. Bagaimanakah menurut kalian? Apakah jajaran processor terbaru dari AMD ini layak untuk ditunggu?

Artikel Terkait: