Dipastikan Hadir, Ryzen Dekstop 3rd-Gen Tak Perlu Ganti Mobo !!

Dipastikan Hadir, Ryzen Dekstop 3rd-Gen Tak Perlu Ganti Mobo !!

Share

Hal yang ditunggu-tunggu oleh Gamers ataupun Content Creator di Seluruh dunia adalah rilisnya Processor Dekstop baru dari AMD, yaitu AMD Ryzen 3000-series. Tapi ke khawatiran selalu menghantui kebanyakan pengguna ketika datangnya sebuah Processor Generasi terbaru, ke khawatiran tersebut adalah apakah Processor baru tersebut membutuhkan Motherboard baru atau tidak. Karena bagi beberapa User, mengganti Motherboard mereka bukanlah hal yang mudah.

Pada saat perilisan Socket AM4 pertama kalinya, AMD berjanji bahwa mereka akan terus menggunakan socket tersebut sampai tahun 2020. Dan ternyata janji mereka itu benar, sebelum masuk perilisan Ryzen Gen-3 ini AMD sudah mengkonfirmasi bahwa Processor baru mereka tidak membutuhkan Motherboard baru.

Datang dengan teknologi fabrikasi 7nm, Processor ini bisa dipastikan lebih hemat daya dan mengalami penigkatan performa. Sewaktu processor ini dirilis, maka vendor-vendor dari motherboard akan memberikan update bios bagi pengguna. Tapi, disini ada satu masalah kecil bagi pengguna yang menggunakan mother board lama mereka sewaktu menggunakan Processor Ryzen 3000-series ini. Masalah yang sebenarnya tidak begitu berarti bagi casual user, yaitu Processr dan GPU kalian hanya akan berjalan pada PCIe Gen-3. Sementara Processor Ryzen 3000-series ini Sudah mendukung PCIe Gen-4.

Untuk kehadiranya sendiri, Processor dekstop terbaru dari AMD ini akan hadir pada Musim Panas tahun ini, atau pada pertengahan tahun 2019.

Untuk peningkatan performa, kita belum bisa memastikan akan seperti apa Processor Ryzen 3000-series. Sangat menarik untuk ditunggu Processor ini, bagaimana menurut kalian wahai AMDer’s ??

Artikel Terkait: